Kapolres Kebumen Pimpin Sertijab 3 Posisi Pimpinan di Jajarannya

Kapolres Kebumen Pimpin Sertijab 3 Posisi Pimpinan di Jajarannya
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat menandatangani berita acara sertijab, Kamis (21/1/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin upacara serah terima jabatan 3 perwira yang berada di jajarannya. Ketiga jabatan di Polres Kebumen yang dilakukan pergantian pimpinan adalah Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek Sempor.

Jabatan Kabag Ops Polres Kebumen yang semula dijabat Kompol Cipto Rahayu, diserahkan kepada Kompol Mangarif. Sebelumnya, Kompol Mangarif menjabat sebagai Kaurkermalem Subbidsunluh Kum Bidkum Polda Jateng. Adapun Kompol Cipto Rahayu akan menduduki jabatan baru di Polda Jateng sebagai Kanit 4 Subdit 5 Intelkam Polda Jateng.

Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Abdullah diserahkan kepada AKP Irfan Azyan yang semula menjabat sebagai Kasubbagbin Ops Bag Ops Polres Magelang. AKP Abdullah akan bertugas di Polda Jateng sebagai Paur Subbagdoklit Baganalis Ditintelkam Polda Jateng.

Baca Juga :  Bupati Kapuas: Upaya Seluruh Jajaran Berhasil Membuat Masyarakat Taati Aturan PSBB

Jabatan terakhir yang diserahkan yakni jabatan Kapolsek Sempor yang semula dijabat AKP Sugito diserahkan kepada Iptu Sunaryono yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Rowokele.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pejabat lama yang telah bekerja keras bertugas di lingkungan Polres Kebumen. Kepada pejabat baru, kami berharap agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru,” kata Kapolres Kebumen saat upacara sertijab di lapangan indoor tenis Mapolres Kebumen, Kamis (21/1)/2021).

AKBP Piter Yanottama mengingatkan, saat menerima jabatan, para pejabat baru disumpah menurut agama masing-masing. Ia menekankan, amanah yang diemban tidak hanya dipertanggungjawabkan saat pejabat tersebut masih hidup.

“Selain bertanggung jawab untuk institusi dan negara, jabatan yang diemban juga dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan,” tegas AKBP Piter Yanottama. (OSY)

Loading...