Polres Kebumen Kawal Vaksin Covid-19 Mulai Kedatangan Hingga Pendistribusian

Polres Kebumen Kawal Vaksin Covid-19 Mulai Kedatangan Hingga Pendistribusian
Polres Kebumen Kawal Vaksin Covid-19 Mulai Kedatangan Hingga Pendistribusian

HARIANNKRI.ID – Polres Kebumen memastikan pihaknya akan mengawal vaksin covid-19 dari kedatangan hingga pendistribusian ke masyarakat. Pengawalan ini dilakukan karena vaksin tersebut adalah barang berharga milik negara, sehingga tempat penyimpanannya menjadi obyek vital negara yang harus dijaga.

Demikian diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto. Ia menuturkan, vaksin tersebut datang pada Sabtu 23 Januari 2021 sekitar Pukul 23.00 WIB, dengan pengawalan ketat dari Polres Kebumen. Pengawalan pendistribusian dari Labkesda Provinsi Jawa Tengah hingga tiba di Gudang Labkesda Kebumen berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah pengawalan berjalan lancar. Malam Minggu sekitar 11 malam, tiba di Kebumen,” jelas Iptu Sugiyanto, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga :  Pesan Kapolres Kebumen Jika Ingin Liburan Naik Perahu Wisata

Ia menjelaskan, vaksin covid-19 Sinovac yang diterima oleh Kabupaten Kebumen kurang lebih berjumlah 12.800 dosis. Selanjutnya, pendistribusian vaksin ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Kebumen dilaksanakan hari Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB dengan pengawalan dari Polsek, Koramil serta petugas Puskesmas.

“Vaksin tersebut nantinya akan disimpan di Gudang Puskesmas di Kecamatan. Selain melibatkan petugas Puskesmas, pengamanan juga melibatkan Polsek dan Koramil,” terang Iptu Sugiyanto.

Ia meyakini, vaksinasi nantinya dapat mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19. Vaksin ini diyakini pula akan memberikan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca Juga :  Polres Kebumen Siapkan 4 Pos Penyekatan Larangan Mudik

“Kita berdoa bersama, semoga pandemi segera berakhir,” tutup Iptu Sugiyanto. (OSY)

Loading...