Kapolres Kebumen Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Kebumen

Kapolres Kebumen Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Kebumen
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama sat divaksin, Senin (25/1/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjadi orang pertama di kabupaten Kebumen yang mendapat suntikan vaksin covid-19. Dari 10 orang yang dijadwalkan menerima vaksinasi di hari pertama, hanya tiga yang dinyatakan lolos uji skrining dan sesuai dengan kriteria penerima vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedirman Kebumen, Senin (25/1/2021). Kegiatan dilaksanakan sesuai prosedur dan aturan yang telah ditentukan.

Sebanyak 10 orang yang dijadwalkan melakukan vaksinasi covid-19 di hari pertama ini. Sepuluh nama yang menjadi daftar penerima pertama adalah mereka yang menjadi pimpinan dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kebumen.

‘’Hanya ada 3 yang lolos uji skrining. Jadi yang 7 pejabat lainnya belum bisa divaksin,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Dwi Budi Satrio di RSUD dr Soedirman Kebumen, Senin (25/1/2021).

Baca Juga :  Piter Yanottama Jadi Kapolres Kebumen Gantikan Rudy Cahya Kurniawan

Lanjutnya, 3 nama yang dinyatakan memenuhi syarakt untuk dilakukan vaksin adalah Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dan Pimpinan Gereja Katolik Kebumen Romo Martinus Maryoto. Dwi Budi menuturkan, Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa menjalani vaksinasi,

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz batal divaksin karena berusia lanjut. Sedangkan Wakil Bupati Arif Sugiyanto pernah menjadi penyintas Corona beberapa bulan belakangan ini sehingga tidak perlu divaksin.

Orrang pertama yang menjalani vaksinasi covid-19 pertama adalah Kapolres Kebumen. Usai divaksin, Piter Yanottama mengaku tidak merasakan apa-apa dan nyaman saja.

”Gak ada rasa apa-apa pak. Alhamdulillah nyaman,” kata Piter Yanottama.

Piter Yanottama mengaku, pemberian vaksin dilakukan menggunakan jarum suntik ukuran kecil. Sehingga tidak terlalu sakit saat proses injeksi vaksin ke dalam tubuh. Saat menurunggu reaksi hingga 30 menit pemberian vaksin, ia juga mengaku tidak merasakan gejala apapun.

Baca Juga :  Tanah Longsor di Kebumen, 1 Meninggal 2 Dilaporkan Hilang
“Jarumnya kecil, tidak terasa sakit. Pada saat vaksin masuk ke tubuh, tidak terasa apa-apa,” jelas Kapolres Kebumen.

Ia menghimbau warga Kebumen tidak khawatir jika mendapat giliran gelombang berikutnya dalam pemberian vaksin. Mantan Kasubdit V Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi covid-19 demi kebaikan bersama.

“Ini aman. Masyarakat yang terpilih tidak perlu takut atu khawatir. Ikuti vaksinasi dengan penuh sukacita dan ini demi kesehatan kita bersama,” tutup Piter Yanottama. (OSY)

Loading...