Agustinus Pondayar Siap Bangun SDM Mulai Dari PAUD Bintang Timur

Agustinus Pondayar Siap Bangun SDM Mulai Dari PAUD Bintang Timur
Proses Pembelajaran Dasar Komputer Bagi Anak-Anak Kampung Jefman Timur

HARIANNKRI.ID – Panda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Bintang Timur memberikan bimbingan belajar Komputer bagi anak SD, SMP, dan anak putus sekolah. Program tersebut menggunakan sumber dana dari prospek Otonomi khusus (Otsus) Kampung Jefman Timur Tahun 2020.

Bimbingan belajar tersebut, bertempat di gedung kantor SD Jefman Timur, Distrik Salawati Utara, Kabupaten Raja Ampat. Agustinis Pondayar, sebagai  Panda PAUD Bintang Timur mengatakan, bimbingan belajar Komputer tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia  (SDM) bagi anak – anak Orang Asli Papua  (OAP) asal Raja Ampat, khususnya di bidang Komputer.

Saat ini mereka hanya miliki 6 unit Komputer sehingga fasilitasnya cukup terbatas dengan jumlah anak sebanyak 49 orang. Meski begitu, bagi Agustinus Pindayar hal itu tak membuat Ia bersama anak didiknya kehilangan semangat untuk memberikan bimbingan belajar komputer bagi anak – anak di Kampung Jefman Timur.

Baca Juga :  Gubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Paniai

“Kami hanya punya 6 unit Komputer sementara anak – anak berjumlah sekitar 49 orang, jadi sebenarnya kami masih kekurangan  Komputer, ” ungkap Agustinus Pondayar kepada media lewat Whatsapp milik-Nya, Kamis (28/1/2021).

Dalam bimbingan mengajar itu, Agustinus  dibantu oleh 7 orang anak yang pernah menjadi anak didiknya selama enam bulan, sehingga mereka bisa mengajar dasar – dasar komputer kepada anak-anak yang lain.

“Kalau guru saya sendiri, dibantu oleh 7 orang anak didik saya . Mereka adalah anak – anak yang  saya didik di rumah selama 6 bulan, makanya mereka sudah bisa mengajar dasar – dasar Komputer, ” terang Agustinus Pondayar.

Sebagai anak Papua, dirinya berharap, ke depan, anak-anak kampung Jefman Timur juga bisa bersaing dan tidak ketinggalan informasi dengan anak-anak yang tinggalnya di kota. Khususnya di bidang komputer agar nantinya mereka berguna bagi bangsa dan negara ini.

Baca Juga :  Keluarga Besar Marhaenis Gelar Halal Bihalal dan Haul Bung Karno

“Kami harap anak – anak di Kampung Jefman Timur juga bisa bersaing dan tidak ketinggalan informasi dengan anak-anak yang lain, ” tutup Agustinus Pondayar. (HSG)

Loading...