Cetak Mujahid Mujahidah Militan, GPI Kota Ambon Gelar Kaderisasi

Cetak Mujahid Mujahidah Militan, GPI Kota Ambon Gelar Kaderisasi
Peserta yang mengikuti kaderisasi PD GPI Kota Ambon, Kamis (28/1/2021) malam

HARIANNKRI.ID – Pimpinan Daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Ambon menggelar kaderisasi untuk mencetak para mujahid mujahidah yang siap berjuang untuk kemaslahatan umat. Dengan dicetaknya kader yang militan, tujuan organisasi untuk hadir deni kepentingan umat dapat tercapai.

Dalam penyampaian materi kaderisasi, Ketua Umum PW GPI Maluku, Talimuddin Rumaratu menuturkan, salah satu hal terpenting dalam keberlangsungan dan keeksistensian suatu organisasi adalah proses perekrutan kader-kader berkualitas. Nantinya, kader tersebut akan meneruskan tambuk kepemimpinan organisasi tersebut di masa mendatang.

“Perekrutan kader yang kemudian biasanya disebut pengkaderan bukan hal yang enteng. Perlu penyeleksian yang ketat agar residu yang tersisa di atas filter kader memang merupakan kader-kader terbaik,” kata Talimuddin Rumaratu di Markas GPI Jalan Samratulangi, Kamis (28/1/2021) malam.

Baca Juga :  Nasehat KH Hasri Harahap Kepada Habib Novel: Ini Semuanya Siasah

Lanjutnya, kader adalah ujung tombak suatu organisasi. Maka kriteria minimum yang wajib dimiliki harus tinggi. Dengan kriteria yang tinggi tersebut, maka setiap kader akan memiliki jiwa yang militan.

“Seorang kader tidak akan pernah mendapatkan sebutan militan, jika komitmen dan tujuan dalam organisasi tersebut tidak begitu kuat. Kuat tidaknya tujuan bahkan komitmen seseorang, sebenarnya bergantung dari niat orang tersebut, dalam hal ini kader, untuk terjun dalam organisasi,” sebutnya

Cetak Mujahid Mujahidah Militan, GPI Kota Ambon Gelar Kaderisasi

Ia menambahkan, Allah pernah mengatakan dalam Alqur’an, setiap orang akan mendapatkan apapun sesuai yang diniatkannya.

“Jika seseorang melakukan sesuatu dengan niat dunia maka untuknyalah dunia itu. Dan dia tidak akan merasakan sedikitpun nikmat akhirat,” ujarnya.

Baca Juga :  Ricuh GPI-GPII Memuncak, Kepolisian Kosongkan Gedung M Natsir

Talimuddin Rumaratu juga berharap agar 29 peserta yang mengikuti kegiatan kaderisasi dapat menjadi mujahid dan Mujahidah GPI yang siap hadir kapan dan dimana saja. Demi kemaslahatan Ummat demi mencapai keridhoan Allah SWT.

“Semoga mereka akan hadir sebagai mujahid dan Mujahidah muda yang hadir kapan dan dimana saja. Semata-mata demi kemaslahatan ummat yang ada di Maluku,” tutupnya. (OSY)

Loading...