Piter Yanottama: Kebumen Bisa Kompak Wujudkan Zona Hijau Total

Piter Yanottama: Kebumen Bisa Kompak Wujudkan Zona Hijau Total
Seruan Kebumen Kompak yang digagas oleh Humas Polres Kebumen, Selasa (2/2/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama meyakini, dengan kebersamaan, keinginan menjadikan kabupaten Kebumen secara keseluruhan menjadi zoba hijau. Saat ini hanya 3 kecamatan di wilayah hukumnya yang masih belum dinyatakan sebagai zona hijau.

Dituturkan AKBP Piter Yanottama, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali, angka positif COVID-19 di Kabupaten Kebumen mulai menunjukkan hasil yang signifikan. Meskipun masih ada tiga kecamatan memasuki zona merah. Yakni Kecamatan Kutowinangun, Alian dan Kecamatan Pejagoan. Sebagian sebagian besar memasuki zona orange, bahkan untuk Kecamatan Sadang masuk zona Hijau dengan tingkat penularan rendah.

Hal ini patut disyukuri bersama, namun demikian masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan agar seluruh wilayah Kebumen masuk ke zona hijau.

Baca Juga :  Hafizan Abbas Dipidana 3 Bulan Karena Drum, Magic Com dan Sarung

“Kami yakin Kebumen bisa kompak. Mari bersama-sama kita wujudkan Kebumen mampu memasuki zona hijau keseluruhan,” kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, Selasa (2/2/2021).

Lanjutnya, hingga saat ini Polres Kebumen masih menggelar kegiatan Operasi Yustisi serta pembagian masker secara masif. Diantaranya, setiap hari ribuan masker dibagikan Polres serta Polsek jajaran sembari mengedukasi pentingnya Protokol Kesehatan.

Piter Yanottama: Kebumen Bisa Kompak Wujudkan Zona Hijau Total
Polsek Kutowinangun menggelar kegiatan Operasi Yustisi di Pasar Baru Kutowinangun, Selasa (2/2/2021)

Masifnya gerakan Kebumen Kompak Menuju Zona Hijau ini seperti yang dilakukan oleh Polsek Kutowinangun. Bersama dengan Koramil dan Kecamatan Kutowinangun, Polsek Kutowinangun menggelar kegiatan Operasi Yustisi di Pasar Baru Kutowinangun.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Mangarif itu, lebih banyak mengedukasi dan membagikan masker kepada pengunjung pasar. Meski banyak warga terjaring dikarenakan tidak memakai masker, namun secara umum pengunjung pasar tertib protokol kesehatan.

Baca Juga :  Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Datangi Mabes Polri

“Warga selalu kita ingatkan, selalu kita edukasi. Kegiatan Operasi Yustisi masih terus digelar dari tingkat Polres hingga Polsek,” tandasnya. (OSY)

Loading...