Kapolres Kebumen: Sabtu Minggu, 2 Hari Jateng di Rumah Saja

Kapolres Kebumen: Sabtu Minggu, 2 Hari Jateng di Rumah Saja
Imbauan Polres Kebumen dukung gerakan Jateng di Rumah Saja

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama berpesan kepada masyarakat agar mensukseskan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Gerakan Jateng di Rumah Saja. Gerakan ini mengajak seluruh warga Jawa Tengah pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6-7 Februari 2021 untuk tetap berada di rumah.

Pesan ini disampaikan Kapolres Kebumen saat melepas tim penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di halaman Mapolres Kebumen, Kamis (4/2/2021). Ia menuturkan, pesan ini menindaklanjuti surat edaran Bupati Kebumen Nomor 800/106 tentang Pelaksanaan Gerakan Jateng, di Rumah Saja.

“Pada tanggal 6-7 Februari tetap berada di rumah. Mensukseskan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Gerakan Jateng di Rumah Saja,” kata Kapolres Kebumen.

Ia melanjutkan, pada point empat dalam surat edaran itu, ada beberapa kegiatan yang dilarang ataupun dibuka pada tanggal 6-7 Februari 2021. Diantaranya, perkantoran, sekolahan, pabrik, pusat perbelanjaan, mini market, pedagang kaki lima.

Baca Juga :  Arsad Sehwaky Sikapi Debat Tim Kotak Kosong VS Calon Bupati Raja Ampat

“Selanjutnya hotel, restaurant, kafe karaoke, dan tempat hiburan juga dilarang untuk beroperasi. Alun-alun, Gor, kolam renang, stadion, dan fasilitas olahraga lainnya, juga tidak diizinkan untuk beroperasi,” imbuhnya.

Terkait dengan penyemprotan disinfektan, mantan penyidik KPK ini menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dukungan instansi terkait Kabupaten Kebumen terhadap kebijakan pemerintah PPKM dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Penyemprotan melibatkan kendaraan water canon Sat Sabhara Polres Kebumen, tim gabungan dari Kodim 0709 Kebumen, Dinkes, BPBD, dan PMI.

“Ini upaya kita, ikhtiar kita, bersama-sama memerangicovid-19, menekan penyebarannya,” ujar Kapolres Kebumen.

Penyemprotan ini diberangkatkan dari Mapolres Kebumen sekitar pukul 09.00 WIB dengan rute Jl. H.M. Sarbini, Jl. pahlawan, Depan pendopo Bupati, Depan Sekda, Alun-Alun, seputar tugu lawet, Jl. Sutoyo, Jl. Suprapto, Jl, A.yani, Jl. Kutoarjo. Selanjutnya tim menuju ke arah timur Gudang Bulog, Rest Area Efisiensi. Kedung Bener, Rest Area Bus Sinar Jaya, Terminal Bus Kebumen dan kembali ke Mapolres.

Baca Juga :  Kapolres Kebumen Cek Kesiapan Akhir Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Kebumen menegaskan, meski dilakukan penyemprotan, warga tetap diimbau untuk patuh protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan serta menjauhi kerumunan. (OSY)

Loading...