GKI di Tanah Papua Klasis Raja Ampat Selatan Gelar Ibadah Pantai

GKI di Tanah Papua Klasis Raja Ampat Selatan Gelar Ibadah Pantai
Ketua Klasis Raja Ampat Selatan bersama para Pelayan dan aparat keamanan

HARIANNKRI.ID – Gereja Kristen Injil di Tanah Papua Klasis Raja Ampat Selatan menggelar ibadah pantai untuk merayakan HUT Masuknya Injil Di Tanah Papua yang ke 166 Tahun tanggal 5 Februari 2021. Kegiatan tersebut tersebut dilaksanakan di pulau Yefbi Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat, Jumat (5/2/2021).

Pelayan Firman Pdt Y.M Mubalen, S.Si yang memimpin jalannya ibadah pantai tersebut mengajak warga untuk kembali menjalankan apa yang difirmankan Tuhan dalam bacaan Alkitab II Timotius 4 Ayat 1-5. Ibadah pantai tersebut berjudul oleh lembaga alkitab Indonesia “Penuhillah Panggilan Pelayananmu”

Adapun tema Ibadah pantai dalam rangka HUT PI yang ke 166″Ketahuilah Aku Menyertai Kamu Sampai Pada Akhir Zaman (Mat. 28:30)”. Sub  Thema: Mensyukuri HUT Pekabaran Injil ke-166 Di Tanah Papua, kita bertekat untuk Memberitakan Injil di dalam Gereja dan di Tengah Masyarakat di Tanah Papua sampai akhir Zaman.

Baca Juga :  Petani Plasma Anggap Pemkab Muba Tak Serius Panggil PT GPI

Kepada media, Pelayan Geraja Jemaat Elim Kapatcol mengatakan bahwa kegiatan yang dilakuan merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di seluruh pelosok tanah Papua dan Papua Barat yang merayakan HUT Injil Masuk di Mansinam pada tanggal 5 Februari 1855.

Dijelaskannya, kegiatan rutin tersebut dirayakan dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan dimasa pondemi vovid-19. Karenanya, kehadiran warga jemaat pada acara tersebut pun terpaksa dibatasi.

Lebih lanjut, Ketua PHMJ Jemaat GKI Elim Kapatcol mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menata pelayanan dalam kebersamaan dalam kehidupan berjemaat.

“Tujuannya menata pelayanan dalam kebersamaan dengan tetap menjaga prokes” kata Elim Kapatcol, Senin (8/2/2021).

Ibadah diakhiri dengan berbagai kegiatan kerohanian diantaranya lomba cerdas cermat Alkitab dan pengetahuan tentang sejarah gereja dan juga nyanyain rohani.

Baca Juga :  Warga Puncak Jaya Serahkan Alat Perang, Deklarasi Setia NKRI

“Kegiatan diakhiri dengan lomba Cerdas Cermat (pengetahuan Alkitab, Sejarah Gereja, dan Nyanyian Rohani &   Mazmur.) Dengan peserta 2 org dr masing² jemaat,” lanjutnya.

Tujuan dilaksanakan beberapa lomba tersebut untuk memeriahkan kegiatan ibadah pantai tersebut dan juga menambah pengetahuan  warga jemaat di bidang kerohanian.

“Bertujuan memeriahkan kegiatan, dan mengasah wawasan pengetahuan dr warga jemaat,” lanjutnya.

Hadir dalam perayaan ibadah pantai tersebut, Ketua Klasis GKI Raja Ampat Selatan, Sekretaris Klasis GKI Raja Ampat Selatan, Babinkamtibmas Misool Selatan, Anggota Koramil Misool Barat, Warga Jemaat GKI Elim Kapatcol, Lahairoi Biga dan Betel Magey. (HSG)

Loading...