Husen Umkabu Siap Maju Jadi Ketua DPD KNPI Raja Ampat

Husen Umkabu Siap Maju Jadi Ketua DPD KNPI Raja Ampat
Calon Ketua DPD KNPI Raja Ampat Husen Umkabu

HARIANNKRI.ID – Tokoh Intelektual Muda Asal Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat Husen Umkabu menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa kepemimpinan DPD KNPI Raja Ampat. Tiga poin sudah disiapkan untuk memajukan pemuda Raja Ampat.

Jelang pergantian kepemimpinan DPD Komite nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Raja Ampat, nama Husen ramai diperbincangkan. Isi musda KNPI Raja Ampat tersebut membuat salah satu putra terbaik asal distrik Misool ikut mencalonkan dirinya bila pendaftaran bursa akan di buka oleh panitia musda nantinya.

Saat dikonfirmasi awak media, Senin (8/3/2021), Husen Umkabu membenarkan hal tersebut.  Ia menjadi pemuda pertama yang berniat maju dan mendaftar dirinya untuk merebut kursi kepemimpinan tersebut. Secara terbuka, ia mengatakan siap untuk bertarung merebut kursi Ketua DPD KNPI di Kabupaten bahari tersebut.

“InsyaAllah berniat maju di DPD KNPI Raja Ampat” Kata Husen Umkabu melalui WhatShapp.

Hesien mengaku sudah penyiapkan poin-poin penting sebagai bekal maju sebagai calon ketua. Ia menyebut ada 3 poin penting demi pemuda raja Ampat ke arah yang lebih baik. Yakni:

1.       Merekontruksi kesadaran intelektual pemuda dan membangun kesadaran sosial.

Baca Juga :  DPRD Raja Ampat Bahas Raperda LKPD Hasil Audit BPK TA 2019

2.       Rekonsiliasi organisai kepemudaan di tingkat distrik, membangun komunikasi seluruh organisasi lintas pemuda/OKP se Raja Ampat dan bermitra dengan Pemerintah Daerah dan Legislatif, dalam hal ini DPRD Raja Ampat.

3.       Merevitalisasi arah gerakan pemuda KNPI raja Ampat ke depan.

Lebih lanjut Chenk, saapaan akrab Husen Umkabu, tiga poin tersebut diyakini menjawab kondisi dan situasi yang terjadi saat ini di raja Ampat

“Tentunya tiga poin ini menjawab kondisi dan situasi KNPI di Raja Ampat saat ini. Dan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai pemuda Raja Ampat,” ujar Husen Umkabu. (HSG)

Loading...