Maju KNPI Raja Ampat, Putra Suku Matbat Ini Siap Pertaruhkan Nyawa

Maju KNPI Raja Ampat, Putra Suku Matbat Ini Siap Pertaruhkan Nyawa
Tokoh Intelektual Muda Asal Suku Matbat, Diego A Mloey

HARIANNKRI.ID – Tokoh Intelektual Muda Asal Suku Matbat, Diego A Mloey nyatakan kesiapannya untuk bersaing pada perebutan kursi nomor satu di kalangan pemuda Raja Ampat.

Nama Diego disebut sebut sebagai salah satu candidat belakangan ini ramai dibicarakan di media sosial. Kepada hariannkri.id, Diego mengaku dirinya siap untuk bersaing dengan calon-calon lain bila pendaftaran bursa KNPI Raja Ampat dibuka dan terbuka untuk umum

“Sangat siap untuk maju,” ungkapnya Diego melalui whatshapp Rabu (10/3/21) dinihari

Diego Mloey menegaskan, kesiapannya karena kerinduannya bersaing dalam perebutan ketua KNPI Raja Ampat, karena Diego mempunya niat untuk membangun Pemuda Raja Ampat. Niat baik anak asli Matbat ini menurutnya dibatasi oleh ruang. Melalui wadah sebesar KNPI, ia meyakini dapat merangkul semua pemuda yang berada di Kabupaten Raja Ampat ke arah yang lebih baik

“Niat saya untuk maju dalam bursa pencalonan ketua KNPI adalah karena saya mempunyai kerinduan namun keterbatasan ruang, kenapa. Saya berbicara demikian? Karena saya harus memiliki wadah yang lebih besar untuk merangkul pemuda,” beber Intektual Suku Matbat ini.

Baca Juga :  Video Viral Diduga Anggota Polisi Ketahuan Menyamar Jadi Massa Aksi

Dijelaskannya, semua anak-anak muda asal Raja Ampat termasuk dirinya mempunyai kerinduan yang sama terhadap daerahnya terutama pemuda yang lebih maju. Karena pemuda merupakan tulang punggung pembangunan bangsa terlebih khusus tulang pungung pembagunan Kabupaten Raja Ampat

“Saya seorang anak Raja Ampat yang rindu melihat Raja Ampat ini lebih maju. Karena tulang punggung negara ini ada di pundak pemuda. Dan tulang punggung Raja Ampat ada di pundak pemuda Raja Ampat itu sendiri,” sebut Diego.

Menjawab pertanyaan wartawan, apakah Diego memiliki trik khusus untuk melakukan pendekatan dengan pemuda di Raja Ampat? Ia meyakini, untuk Kabupaten Raja Ampat pendekatan kekeluargaan yang harus dilakukan. Menurutnya, cara ini sudah sering dilakukan dan berhasil.

Baca Juga :  Anies, Anak Bangsa Yang Mendunia, Sebuah Opini Tony Rosyid

“Cara pendekatan yang sering saya pakai selama saya di Raja Ampat ini pendekatan itu ialah pendekatan kekeluargaan. Pendekatan itu sudah sering saya lakukan dan berhasil,” ungkapnya.

Kembali Diego menyatakan kesiapan dirinya untuk maju. Karena sebagai anak Raja Ampat dari suku Matbat mampu berbuat untuk negerinya sendiri. Dikatakannya bahwa  untuk membangun Pemuda Raja Ampat, nyawanyapun dipertaruhkan demi membangun Pemuda Raja Ampat ke arah yang lebih baik.

“Kenapa saya maju, saya hanya mau buktikan ke Raja Ampat Ini bahwa saya, salah satu Anak Matbat mampu berbuat sesuatu untuk negeri bahari ini. Apapun, bahkan nyawapun akan saya pertaruhkan untuk memberdayakan saya punya rumah (Raja Ampat-red). Saya sangat sayang kepada pemuda Raja Ampat,” tutup Anak Matbat Asal Kampung Folley ini. (HSG)

Loading...