Kerukunan Keluarga Maluku Utara Gelar Musda Ke IV di Kota Sorong

Kerukunan Keluarga Maluku Utara Gelar Musda Ke IV di Kota Sorong
Kerukunan Keluarga Maluku Utara Gelar Musda Ke IV di Kota Sorong

HARIANNKRI.ID – Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Kota Sorong menggelar musyawarah daerah ke-IV tahun 2021. Musda Ke IV Yang dilakukan dari ini merupakan lanjutan dari musda yang sempat tertunda beberapa Minggu yang lalu.

Musda Ke IV KKMU dilaksanakan Sabtu (13/3/2021) bertempat di F Two Hotel yang dihadiri oleh 9 Rayon. Yakni, Rayon Halmahera Selatan, Rayon Halmahera Barat, Rayon Halmahera Timur, Rayon Kepulauan Sula, Rayon Kota Ternate, Rayon Tidore, Rayon Morotai dan Rayon Halmahera Utara.

Peserta yang mencalonkan diri tersebut yakni, H. Noval Ajun dari Rayon Halsel (Halmahera Selatan) yang direkomendasikan oleh 4 Rayon. Petrus Kaburu, dari Rayon Halut (Halmahera Utara) yang hanya direkomendasikan oleh 1 Rayon. Niko Tajo dari Rayon Halbar (Halmahera Barat) Mendapat 1 rekomendasi

Hasil Pemilihan Musyawah Daerah Kerukunan Keluarga Maluku Utara

Dalam pemilihan Musyawah Daerah Kerukunan Keluarga Maluku Utara Ke IV H Noval Ajun yang mendapat 4 rekomendari dari 4 rayon tersebut keluar sebagai suara terbanyak dengan jumlah 19 suara. Ia mengalahkan Niko Tajo yang memperoleh 5 suara, dari total suara sebanyak 24 Suara.

Baca Juga :  Mulyadi Golap Nilai Tuntutan JPU Terhadap Terdakwa Noval Ajuan Janggal

Dengan perolehan suara tersebut, Presedium Sidang Musyawah Daerah KKMU Ke IV mengukuhkan H. Noval Ajuan Sebagai Ketua KKMU Kota Sorong periode 2021-2026.

“Dengan demikian yang di kukuhkan atau yang ditetapkan oleh presedium sidang sebagai pemenang ialah bapak H. Noval Ajuan dengan perolehan suara 19 suar dari 24 suara,” kata Apriyanto, Aktifis Muda KKMU Kota Sorong.

Ketua terpilih H. Noval Ajuan berkomitmen untuk tetap bergandengan tangan dengan semua rayon dalam KKMU dan keluarga Besar yang ada di kota Sorong sebagai wujud memperbesar organisasi KKMU yang lebih baik ke depan.

“komitmen akan tetap menggandeng semua rayon serta elemen masyarakat lainnya dari Maluku Utara yang ada di kota Sorong sebagi wujud untuk membesarkan organisasi ini kedepan,” ucap Noval dalam rilis yang diterima hariannkri.id, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga :  Menara Jakarta Islamic Centre Miring Berhasil Diperbaiki

Sebagai ketua terpilih pada musda IV KKMU Kota Sorong H Naval Ajuan, terus membangun komunikasi yang baik dengan semua organisasi kedaeraan yang ada di kota Sorong dan sekitarnya demi mendukung pembangunan di Tanah Papua, dan terlebih khusus di Kota Sorong.

“KKMU akan tetap menjadi wadah yang akan menjalin kerjasama dan komunikasi intens kepada semua organisasi kedaerahan. Sebagi wujud kerjasama upayakan mendukung pembangunan di tanah ini,” tutup Noval Ajuan. (HSG)

Loading...