AR Learning Center Gelar Pelatihan Public Speaking

AR Learning Center Gelar Pelatihan Public Speaking
Coach Andre Hariyanto Pakai Masker

HARIANNKRI.ID – Lembaga AR Learning Center menggelar pelatihan Publik Speaking secara online menggunakan aplikasi whatsApp. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari 1 orang Coach dan 2 orang narasumber.

Sebelum memberikan pemaparan materi kepada peserta, Coach Andre Hariyanto dalam sambutannya Sabtu (20/03/21) malam, mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya lebih fokus pada program yang telah dicanangkan

“Peran AR Learning Center atau disingkat ALC menjadi pusat wadah belajar. Di antara program yang dicanangkan ialah; Self Therapy, Hypnotist, Hypnotherapy, Jurnalistik, kepenulisan, editing video/gambar, pendidikan, dasar-dasar ilmu Neuro Linguistic Programming (NLP-red),” ucap Coach Andre.

Ditambahkan Andre, saat ini banyak lembaga-lembaga pendidikan non akademik yang hadir termasuk AR Learning Center. Namun hanya ditinggal begitu saja setelah lulus. Artinya tidak ada pengakaderan selanjutnya.

Baca Juga :  Mulyanto Sebut Dampak Peleburan Kemenristek, Riset Indonesia Kian Suram

“Banyak berhadiran lembaga dan pusat pembelajaran maupun pelatihan training dimana-mana. Namun sedikit proses kaderisasi setelah lulus lepas begitu saja. Kehadiran AR Learning Center sebagai pusat pembelajaran, pendidikan, pengkaderan, memiliki program berkelanjutan sampai berhasil melalui pengkaderan,” bebernya.

Dalam pemaparan materi, Andre lebih menekankan pada manfaat dari pelatihan agar menjadi manfaat bagi semua orang yang ada di sekeliling kita

Manfaat Publik Speaking Antara lain :
1. Kemampuan public speaking akan membantu meningkatkan rasa percaya diri
2. Kemampuan public speaking akan membuat orang lain senang mendengarkan anda
3. Kemampuan public speaking akan meningkatkan kaulitas diri anda
4. Kemampuan public speaker akan membuat anda berpikir lebih kritis
5. Kemampuan public speaking akan meningkatkan kemampuan anda untuk memimpin

Baca Juga :  Kodim 04-01 Musi Banyuasin Akan Bangun Jalan di Babat Toman

Menurut Coach Andre Hariyanto, rahasia seseorang.menjadi publik speaking yang naik adalah belajar dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain.

“Belajar dari pengalaman diri sendiri
Belajar dari pengalaman orang lain/Role model, Berlatih di depan cermin (berbicara sendiri-red), Berbicara kepada siapapun yang mau mendengar, Bicara saat berkendaraan, Bicara setiap ada kesempatan,” tutupnya.

Kegiatan ini dipandu oleh dua moderator. Yaitu, Presfy Zulianingsi dan Fitri Siyami yang merupakan panitia penyelenggara dalam kegiatan ini. (HSG)

Loading...