DPC GMNI Kota Sorong Gelar Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ke-67

DPC GMNI Kota Sorong Gelar Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ke-67
Pengurus DPD GMNI Tanah Papua Bersama DPC GMNI Kota Sorong Saat perayaan Dies Natalis Ke-67

HARIANNKRI.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kota Sorong menggelar Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ke-67 tahun yang jatuh pada tangal 23 Maret 2021. Kegiatan ini mengangkat Tema Nasonal Yaitu : Trisaksi Bung Karno Sebagai Jalan Mewujudkan Cita-Cita Proklamasi 1945.

Acara dies natalis dipusatkan di Pantai Saoka Kota Sorong, Selasa (23/3/21). Koordinator GMNI Sorong Raya Raymond Karubaba dalam sambutannya mengapresiasi Panitia Penyelenggara Dies Natalis DPC GMNI Kota Sorong. Ia menjabarkan, hikmah pelaksanakan kegiatan di pantai Saoka tersebut. Para kader dituntut untuk berpikir jauh sebagaimana jarak pandang ketika berada di pantai. Hal ini mengingat saat ini kader GMNI Kota Sorong sudah semakin banyak.

“Kegiatan yang dilakukan di pantai sekarang memaknai bahwa semakin jauh kita memandang, semakin luas pula akal dan pikiran kita. Kader GMNI sudah semakin banyak. Ini menjadi catatan penting untuk kita semua. Maka tanggung jawab kita juga semakin banyak,” ucap Raymond Karubaba.

Baca Juga :  Ketua KPUD Muba: Tidak Pengaruh Anggota PPK Mengundurkan Diri

Ia menambahkan, sebagai senior dalam organisasi GMNI, Raymond Karubaba mengaku tugasnya sangat berat. Ia harus mampu menciptakan calon-calon pemimpin yang berkualitas melalui organisasi GMNI.

“Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang bisa memanusiakan anak buahnya. Atau pemimpin yang mampu mengkaderkan bawahannya menjadi pemimpin. Artinya, kita harus melahirkan pemimpin baru. Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu melahirkan pemimpin baru,” beber Bung RK.

DPC GMNI KotaDPC GMNI Kota Sorong Gelar Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ke-67 Sorong Gelar Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ke-67
Raymond Karubaba Koordinator GMNI Sorong Raya Saat Memberikan Sambutan

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Kota Sorong Raymond Yekwam mengatakan bahwa kegiatan dies natalis ke-67 ini akhir dari masa kepemimpinan dirinya bersama pengurus DPC  GMNI Cabang Kota Sorong. Sehingga diharapkan, kader-kader yang saat ini bersama-sama untuk mengambil nilai-nilai positif dalam organisasi.

“Kegiatan ini berakhir untuk saya dalam kepengurusan ini. Setelah kegiatan ini, saya mengharapkan kepada kader dan anggota untuk beberapa waktu yang bersama-sama. Diharapkan bisa mengambil hal-hal yang menjadi nilai positif,“ kata Raymond Yekwam.

Ditambahkannya, GMNI Merupakan organisasi dimana kader berproses untuk mencapai sebuah tujuan yang dicita-citakan.

Baca Juga :  KPN-GP 2019 Resmi Deklarasikan Prabowo di Pilpres 2019

“Organisasi ini sebagai tempat dimana kita berproses. Sehingga untuk mencapai tujuan, kita harus memulai dari proses di tempat ini (organisasi GMNI-red). Karena banyak tantangan yang harus dilewati,” sambung Bung Raymond.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pengkaderan DPD GMNI Tanah Papua, Bung Sam Labok menjelaskan, dengan berakhirnya masa jabatan kepemimpinannya, diharapkan semua kader untuk menyiapkan diri meneruskan tongkat estafet.

“Siapkanlah diri mulai dari sekarang. Karena tongkat estafet ini akan diteruskan oleh generasi yang selanjutnya,” kata Sam Labok.

Turut Hadir dalam kegiatan dies natalis GMNI yang ke 67 Tahun 2021, Ketua dan Pengurus Beserta Kader GMNI Cabang Kota Sorong, Ketua Karateker DPC GMNI Kabupaten Sorong, Ketua Beserta Badan Pengurus DPD GMNI Tanah Papua, Perwakilan PMII Cabang Sorong, Wakil Sekterais OKK Kota Sorong, Sekretaris  DPD KNPI Kota Sorong, Serta Perwakilan HMI Cabang Sorong. (HSG)

Loading...