Kapolres Kebumen Tegaskan Penerimaan Polri Gratis

Kapolres Kebumen Tegaskan Penerimaan Polri Gratis
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama: Penerimaan Polri Gratis

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama meminta masyarakat melaporkan oknum mengaku dapat menjamin kelulusan peserta dalam seleksi penerimaan Polri. Tidak ada pungutan apapun (gratis), cukup memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Demikian dikatakan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyikapi pendaftaran seleksi anggota Polri tahun anggaran 2021. Pendaftaran telah dibuka secara online sejak tanggal 19 Maret sampai 1 April 2021 di website www.penerimaan.polri.go.id.

Ia menuturkan, saat ini Polres Kebumen tengah gencar mensosialisasikan pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2021. Kapolres Kebumen mengajak seluruh pemuda Kebumen untuk segera mendaftarkan diri.

“Kami mengajak seluruh pemuda-pemudi Kebumen, apabila ingin bergabung menjadi anggota Polri segera mendaftarkan diri,” kata AKBP Piter Yanottama.

Baca Juga :  Kapolres Kebumen Pimpin 26 Polsek Jajarannya Serentak Bagikan 2 Ribu Masker

Kepada para peserta, AKBP Piter Yanottama menyampaikan agar tetap optimis dengan kemampuan yang dimiliki. Ia pun berpesan untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan jaminan imbalan.

“Silahkan berkompetisi secara sehat. Jika ada pihak yang menawarkan menjamin kelulusan dengan iming-iming sesuatu, tolong jangan dipercaya. Dan segera laporkan kepada kami,” ungkap AKBP Piter.

Seperti pada tahun sebelumnya, penerimaan Polri tahun anggaran 2021 berprinsip BETAH. Yakni: Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta “Clear and Clean”.

Bupati Kebumen Ikut Sosialisasikan Penerimaan Polri

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mendukung Polres Kebumen mensosialisasi penerimaan anggota Polri. Ia pun ikut mensosialisasikan penerimaan Polri bersama Polsek Alian di halaman Kantor Kecamatan Alian, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga :  PP GPI: Hapus Pasal Karet, Momok Masyarakat Untuk Mengkritik

Bupati Kebumen ikut berpose sambil menenteng banner sosialisasi penerimaan Polri bersama dengan Kapolsek Alian AKP Muksin, Koramil setempat serta Sat Polres PP.

Kapolres Kebumen Tegaskan Penerimaan Polri Gratis

Persyaratan Khusus Penerimaan Polri

pria ataupun wanita bukan anggota Polri, TNI maupun PNS yang pernah mengikuti pendidikan Polri ataupun TNI.

Ijazah peserta serendah-rendahnya SMA jurusan IPA atau IPS bukan berijazah Paket A, B dan C.

Peserta berumur minimal 16 tahun dan maksimal 21 pada saat pembukaan pendidikan.

Sedangkan untuk tinggi badan, Pria minimal 165 Cm sedangkan Wanita 163 tahun.

Syarat khusu yang lainya yakni belum pernah menikah serta belum pernah hamil.

Untuk lebih lengkap, silahkan klik disini website resmi penerimaan.Polri. (OSY)

Loading...