Satgas Pamtas Yonif 642 Perketat Pengawasan Pekerja Migran

Satgas Pamtas Yonif 642 Perketat Pengawasan Pekerja Migran
Pekerja migran yang akan kembali ke Indonesia dilakukan pemeriksaan Covid-19 oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kamis (15/4/2021)

HARIANNKRI.ID – Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan protokol kesehatan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali dari Malaysia melalui jalur Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 642 Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa. pengawasan terhadap pekerja migran akan terus dilakukan. Hal ini sesuai petunjuk dari Komando Atas dalam upaya membantu mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan.

Lanjut Dansatgas, setiap pekerja migran yang akan kembali ke Indonesia harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan dari Instansi terkait. Tahapan tersebut seperti Imigrasi dan Karantina Kesehatan.

“Hal tersebut dilakukan selain mendata setiap pekerja migran. Juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga :  Kegagalan Kapitalisme Tangani Keuangan Negara Ditengah Wabah Covid-19

Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Bersinergi DenganĀ Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Dikatakan juga oleh Dansatgas, Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas akan terus bersinergi dan bekerjasama membantu instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di perbatasan.

“Dengan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap setiap pekerja migran yang masuk ke wilayah Indonesia baik melalui jalur ilegal maupun jalur resmi PLBN,” terang Dansatgas. (ARH)

Loading...