Jozeph Paul Zhang Dilaporkan Menista Agama Islam, Ngaku Nabi Ke-26

Pak Kabareskrim Segera Tangkap Kunyuk Jozeph Paul Zhang, Jangan Cuma Beropini Yang Menyesatkan
Screenshot Jozeph Paul Zhang pada konten Puasa Lalim Islam di akun youtubenya

HARIANNKRI.ID – Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab melaporkan Jozeph Paul Zhang ke Bareskrim Polri dengan dugaan menistakan agama melalui akun youtubenya dalam konten berjudul “Puasa Lalim Islam”. Pada konten tersebut, ia mengaku sebagai Nabi ke-26 dan menantang netizen untuk melaporkannya ke lepolisian.

Pelaporan tersebut disampaikan Husin Shihab dalam akun pribadinya @HusinShihab, Sabtu (17/4/2021). Ia berharap, pelaporannya dapat meredam sentimen antar beragama di Indonesia. Ia juga menyebut, selain diduga menistakan agama, pada konten tersebut Jozeph Paul Zhang juga menantang polisi untuk menangkapnya.

“Hari ini sudah kita laporkan pemilik akun youtube Jozeph Paul Zhang yg diduga menistakan agama dan menantang polisi minta ditangkap. Semoga dengan laporan ini kita bisa meredam sentimen antar beragama,” kata Husin Shihab dalam cuitannya.

Cuplikan Pernyataan Jozeph Paul Zhang Pada Forum Diskusi Via Zoom Tema “Puasa lalim Islam”

Pada forum diskusi tersebut, Jozeph Paul Zhang membuka forum diskusi via zoom dengan memberikan tema ‘Puasa Lalim Islam’.

“Tema kita hari ini puasa lalim Islam. Luar biasa, lu yang puasa gua yang laper! Ha..ha,,ha… Gubrak gubrak. Password seperti biasa ya, buka jus jus jus gubrak gubrak gubrak olala bebe. Serius hari ini ya lu yang puasa gua yang laper, gabener lu,” kata Jozeph.

Baca Juga :  Mediasi Terkait Sukmawati Tidak Dapat Dibenarkan Dalam Pandangan Hukum?

Ia pun menceritakan pengalaman teman-teman muslimnya di Eropa dalam menjalankan ibadah puasa. Dikatakan, pada awalnya teman-teman muslimnya menjalani ibadah puasa karena takut kepada Allah. Namun rasa takut itu semakin lama semakin berkurang.

“Temen-temen muslim di Eropa ini tahun pertama puasa, takut sama Allah. Tahun kedua puasanya separo, nyoba Allah lihat apa nggak. Tahun 3 bablas nggak yang puasa, Allah nggak lihat. Loh kenapa? Kan Allah Maha Tahu. Gak, Allah lagi dikurung di Kakbah,” ujarnya.

Jozeph Paul Zhang juga mengaku bulan puasa adalah masa-masa yang paling tidak nyaman baginya. Ketidaknyamanan ini juga dirasakan saat umat muslim menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

“Tapi dari dulu saya kalau lagi bulan puasa itu adalah bulan-bulan paling tidak nyaman. Apalagi kalau deket-deket Idul Fitri. ‘Dung..dung..breng…dung…dung…breng Sarimin pergi ke pasar..dung dung..breng Allah bubar’. Wah itu tuh udah paling mengerikan. Itu horor banget,” ucap Youtuber ini.

Ia pun mengumumkan dirinya membuat video sayembara, menantang orang untuk melaporkannya ke polisi. Jozeph pun mengaku dirinya adalah nabi ke-26 yang datang untuk meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25.

“Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua ni nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah,” tantangnya.

Youtuber ini bahkan menawarkan para pelapor dengan hadiah 1 juta untuk satu pelapor. Ia membatasi 5 orang pelapor di Polres yang berbeda yang disebutnya berhak mendapatkan uang tersebut.

Baca Juga :  JAKI Sudah Berkomunikasi Dengan International Criminal Court dan Jaringannya Untuk Memantau Indonesia

“Kalau Anda bisa bikin laporan polisi atas nama penistaan agama gua kasih 1 laporan satu juta. Maksimal lima laporan. Supaya nggak bilang gua ngibul kan jadi kan lima juta. Di wilayah Polres yang berbeda. Saya kasih 1 laporan satu juta. Jadi 5 laporan lima juta. Sabar ya. Klub nabi ke-16, lu pake kaos lu disambit orang lu, wah ini dia klub penista agama,” tantang Jozeph.

Tanggapan Kapolri Terkait Dugaan Penistaan Agama Oleh Jozeph Paul Zhang

“Sedang kami selidiki,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (17/4/2021).

Listyo Sigit mengatakan, menurut informasi Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno Hatta berdasarkan Travel document no B6622531, Jozeph Paul Zhang tidak lagi berada di Indonesia. Dia tercatat meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong sejak tanggal 11 Januari 2018. (OSY)

Loading...