Polres Kebumen Nge-Prank Lagi, Pengendara Antri Jadi “Korban”

Polres Kebumen Nge-Prank Lagi, Pengendara Antri Jadi “Korban”
Waka Polres Kebumen Kompol Arwansa saat memberikan takjil gratis kepada pengendara yang tertib berlalulintas dan protokol kesehatan, Senin (19/4/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Kebumen kembali menggunakan cara unik untuk mengingatkan warga pentingnya tertib berlalulintas dan patuh protokol kesehatan. Pada Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2021, petugas justru memberhentikan pengendara yang tertib berlalulintas dan protokol kesehatan.

Pada operasi “Prank” simpatik ini, Sat Lantas Polres Kebumen membagikan sedikitnya 500 takjil dan kurang lebih 520 masker. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2021 yang masih terus berlangsung hingga tanggal 25 April 2021 ini, pada kali ini digelar di depan Kantor DPRD Kabupaten Kebumen, Senin (19/4/2021). Waka Polres Kebumen Kompol Arwansa bersama Kasat Lantas AKP Sugiyanto memimpin langsung jalannya operasi ini.

Pantauan media, tak sedikit warga masyarakat yang terkejut saat dihentikan oleh puluhan polisi. Namun saat petugas mendekat dan memberikan bungkusan yang berisi jajanan khas bulan Ramadhan, situasi yang semula tegang mendadak mencair. Bahkan dari kejauhan, terlihat beberapa pengendara sengaja ingin melintas agar dihentikan polisi, agar bisa mendapatkan takjil itu.

Baca Juga :  Polres Kebumen Himbau Warga Hati-Hati Dalam Membakar Sampah

“Masyarakat yang tertib berlalu-lintas maupun protokol kesehatan, kita hentikan dan kita berikan takjil gratis,” kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kompol Arwansa di sela kegiatannya.

Polres Kebumen Nge-Prank Lagi, Pengendara Antri Jadi “Korban”

Polres Kebumen Sosialisasikan Larangan Mudik

Selain mengedukasi protokl kesehatan, pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan tentang larangan mudik.

“Takjil ini sebagai sarana memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 5M, serta sosialisasi larangan mudik. Sambil kita bagikan takjil, kita edukasi hal tersebut,” ujar Kompol Arwansa.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto menambahkan, selain takjil pihaknya juga membagikan pamflet tentang larangan mudik serta protokol kesehatan.

“Ada pamflet juga yang kita bagikan. Untuk bagi takjil, kita selenggarakan setiap hari. Namun untuk hari ini yang terbanyak,” ungkap AKP Sugiyanto. (OSY)

Baca Juga :  Pemda Kepulauan Yapen Gelar Pelatihan Siskeudes
Loading...