Babinsa Kodim 1203 Ketapang Bagikan Takjil ke Warga Sekitar

Babinsa Kodim 1203 Ketapang Bagikan Takjil ke Warga Sekitar
Babinsa Kodim 1203 Ketapang Bagikan Takjil ke Warga Sekitar, Rabu (28/4/2021)

HARIANNKRI.ID – Babinsa Kodim 1203 Ketapang menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H dengan membagikan takjil atau makanan pembuka puasa kepada warga yang membutuhkan. Pembagian takjil tersebut dilaksanakan di kawasan kota Ale-Ale Ketapang, Rabu (28/4/2021).

”Bulan suci ramadhan apalagi ditengah pandemi seperti saat ini, saling memberi merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Terutama bagi warga yang berpenghasilan kecil. Memberikan sebagian rezeki yang kita punya kepada masyarakat tidak mampu yang harus kita tolong. Pastinya sangat bermanfaat,” kata Pasiter Kodim 1203 Ketapang Kapten Inf Yulianto.

Ia menuturkan, pihaknya menyemarakkan bulan puasa ini dengan berbagi takjil kepada sesama yang berpuasa. Diharapkan, dengan saling berbagi akan dapat memupuk rasa persaudaraan, baik saat bulan puasa maupun bulan lainnya.

Baca Juga :  Main Judi KIM, JM Menginap di Hotel Prodeo

”Hanya 35 paket makanan kita bagikan hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. mengatakan, berbagi takjil juga merupakan wujud kepedulian antar sesama. Selain mendapat ganjaran pahala, ini akan membentuk keikhlasan jiwa, yang tentunya akan meningkatkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Untuk itu Babinsa Kodim 1203 Ketapang selalu berusaha mengimplementasikan tuntunan Baginda Rasulullah. “Barang siapa memberi makanan orang yang berpuasa untuk berbuka, maka baginya pahala seperti orang yang puasa. Tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang puasa tersebut”,” ujarnya.

Ia pun berharap bulan ramadhan kali ini dilewati dengan penuh amal kebaikan dan tidak henti-hentinya memberikan manfaat bagi orang lain. (ARH)

Baca Juga :  Forkopimkot Jakbar Ajak Bersatu Pasca Pemilu Lewat Lagu Nusantaraku
Loading...