Check Point Covid-19 Melawi di Desa Batu Nanta Mulai Diberlakukan

Check Point Covid-19 Melawi di Desa Batu Nanta Mulai Diberlakukan
Check Point Covid-19 Melawi di Desa Batu Nanta

HARIANNKRI.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi dan Ops Ketupat Kapuas Tahun 2021
secara resmi memberlakukan Posko Pengawasan Terpadu (Check Point) yang terletak di desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Kamis (6/5/2021)

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi Drs Syafarudin MM menyampaikan, check point adalah upaya Pemerintah dalam menekan lajunya penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Melawi. Demikian pula dengan pemberlakuan larangan mudik bagi seluruh masyarakat.

Drs. Syafarudin, MM juga Mohon dukungan dari semua pihak dan element masyarakat agar upaya yang dilakukan dapat maksimal. Serta saling bekerjasama dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Mari kita tinggalkan perdebatan yang akan menguras energi. Bahwa ancaman Covid-19 ini nyata dan benar adanya. Kita wajib saling mendukung. Tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” katanya.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Tuding Kapasitas Lapas Berlebih Karena Tahanan Narkoba
Check Point Covid-19 Melawi di Desa Batu Nanta Mulai Diberlakukan
Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Melawi Drs. Syafarudin, MM

Standar Operasional Prosedur Check Point Covid-19 Melawi di Desa Batu Nanta

  • ¬†Warga atau penduduk yang bukan bertempat tinggal di wilayah Melawi, masuk wajib menunjukan hasil Swab Tes Antigen Negatif jika tidak ada tidak di ijinkan masuk.- Warga atau penduduk Melawi yang pulang dari luar daerah Melawi 3 s/d 7 hari kembali harus membawa hasil Swab Antigen Negatif.
  • Warga atau penduduk Melawi yang bukan warga Melawi tapi bekerja setiap hari di Melawi, tidak wajib Swab Antigen Negatif asal dalam kondisi sehat. Untuk supir barang angkutan sembako dan lain – lain diwajibkan menunjukan hasil Swab Antingen Negatif yang masih berlaku.
  • Untuk Angkutan truk – truk sawit yang beroperasi di wilayah Melawi supirnya tidak wajib menunjukan hasil tes Swab Antigen Negatif. Terkecuali yang datang dan masuk dari luar Melawi supir dan kernet wajib menunjukan hasil tes Swab Antigen. ASN Melawi tidak di perkenankan mudik Lebaran keluar kabupaten Melawi.
  • Bagi ASN yang bertugas ke Melawi wajib menunjukan surat tugas dan hasil tes Swab Antigen Negatif.
  • Untuk petugas posko dalam menjalankan tugas lebih bersifat persuasif dalam memberikan keterangan dan mengedepankan keramahan serta kesopanan.
Baca Juga :  Dinas Perhubungan Banyuwangi Berlakukan BLUe

(ARH)

Loading...