Kadiv Humas Polri Apresiasi Capaian Jajarannya Sukseskan Program Prioritas Kapolri

Kadiv Humas Polri Apresiasi Capaian Jajarannya Sukseskan Program Prioritas Kapolri
Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (11/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengapresiasi jajaran humas Polri karena capaian kerja Program Prioritas Kapolri dalam 100 hari pertama yang mampu mencapai 100 persen. Jajaran humas Polri se-Indonesia dinilai mampu menghadirkan komunikasi publik yang maksimal dalam mewujudkan Polri Presisi.

Apresiasi ini disampaikan Argo Yuwono saat menggelar evaluasi pelaksanaan Program Prioritas Kapolri bersama jajaran humas Polri se-Indonesia melalui video conference, Selasa (11/5/2021).

“Seluruh jajaran melaksanakan tugas dengan baik. Kita mencapai 100 persen dalam seratus hari pertama pelaksanaan Program Prioritas Kapolri. Untuk itu kita patut bangga dan layak untuk kita sampaikan ke masyarakat atas apa yang sudah dicapai itu,” kata Argo Yuwono.

Baca Juga :  IJTI Papua Barat Minta Presiden Batalkan Remisi Pembunuh Wartawan

Ia menjelaskan, terdapat empat komponen penting dalam pemantapan komunikasi publik sesuai program prioritas Kapolri saat ini.

“Penguatan sistem komunikasi publik, layanan hubungan media, penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik serta kemitraan dengan berbagai pihak adalah empat komponen yang harus kita kejar. Kita berupaya maksimal agar terlaksana sesuai rencana,” tegas Argo.

Kadiv Humas Polri Sebut Sejumlah Terobosan Mensukseskan Program Prioritas Kapolri

Kadiv Humas Polri menjelaskan, dalam seratus hari ini, Polri telah melakukan sejumlah terobosan kreatif.

“Ada Siber TV milik Bareskrim, Peringatan Virtual Police (PVP), Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” sebut Argo Yuwono.

Sedangkan informasi lain yang dipaparkan Kadiv Humas Polri adalah capaian pengunjung website Divhumas periode Januari-Mei yang mencapai 687.537 pengunjung.

Baca Juga :  PP Muhammadiyah Sebut Pergantian Rektor UM Sorong Murni Regenerasi

“Sedangkan pengunjung webchat Divhumas untuk periode yang sama berjumlah 2933 user,” jelas Irjen Argo.

Selain itu, Argo Yuwono juga menyoroti perimbangan pengiriman berita yang dilakukan jajaran ke website Divhumas. Ia mensinyalir adanya hambatan teknis dan non teknis seperti ketersediaan jaringan internet yang kerap menjadi kendala.

“Internet yang stabil berperan besar dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat serta dalam pengiriman laporan ke mabes polri,” tegasnya.

Namun secara umum, Jenderal Bintang Dua ini menggaris bawahi apresiasinya atas prestasi kerja jajaran humas Polri se-Indonesia.

“Capaian 100 persen adalah prestasi yang luar biasa. Ini merupakan hasil dari kesungguhan dan kerja keras seluruh jajaran,” pungkas Kadiv Humas Polri. (STA)

Loading...