Koramil Teluk Batang Bersinergi Gelar Patroli dan Pemantauan Wilayah

Koramil Teluk Batang Bersinergi Gelar Patroli dan Pemantauan Wilayah
Patroli dan pemantauan penyekatan peniadaan mudik di Kabupaten ketapang, Sabtu (15/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Di Posko terpadu dalam rangka Pengamanan Operasi Ketupat Kapuas 2021, personel Koramil Teluk Batang Jajaran Kodim 1203 Ketapang terus melaksanakan Patroli dan pemantauan penyekatan peniadaan mudik di wilayahnya. Setiap kendaraan yang melintas menggunakan jalur tranportasi air dari dan menuju Kota Pontianak akan diperiksa ini untuk menjaga situasi kamtibmas selama Lebaran.

Diterangkan oleh Pj. Danramil Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu, perlu dilakukan pengamanan pasca hari raya Idul Fitri 1442 . Hal ini mengingat letak geografis wilayah Koramil Teluk Batang sebagai pintu gerbang bagi masyarakat Kayong Utara.

“Kami hadir disini untuk memantau secara langsung kondisi wilayah pasca lebaran. Hal ini tentunya bertujuan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah. Yang tak kalah pentingnya, mencegahnya masuknya barang-barang terlarang dan berbahaya di wilayah kami,” ujar Serma Ariyanto A. Kamumu, Sabu (15/5/2021).

Baca Juga :  Bumdes Maju Berkah Raih Juara 1 di Bidang Pengelolaan Sampah

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan di lapangan pihaknya, selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah.

“Karena dengan kerja sama dan solidaritas akan terjalin komunikasi yang baik,” tambah Pj. Danramil Teluk Batang.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc,. mengatakan hal ini merupakan dukungan Kodim 1203/Ktp tentang peniadaan mudik. Hal ini sesuai yang diprogramkan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sampai saai ini Posko penyekatan peniadaan mudik di wilayah Kodim 1203 Ketapang berjalan lancar,” tandasnya. (ARH)

Loading...