Pasca Kontak Tembak, Binmas Noken Satgas Nemangkawi Gelar Trauma Healing

Pasca Kontak Tembak, Binmas Noken Satgas Nemangkawi Gelar Trauma Healing
Pasca Kontak Tembak, Binmas Noken Satgas Nemangkawi Gelar Trauma Healing, Rabu (19/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Binmas Noken Satgas Nemangkawi beserta Kodim 1714/PJ Ilaga mengadakan Trauma Healing kepada masyarakat khususnya anak-anak pasca kontak tembak di kampung Tagaloa, Wuloni dan Mayuberi. Aksi kemanusiaan untuk menghilangkan trauma dari kejadian yang mengerikan ini disertai dengan bakti sosial.

Dijelaskan Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy. Trauma healing dilakukan sebagai upaya menghilangkan trauma khususnya anak anak pasca Kontak tembak TNI-Polri dengan Kelompok teroris di Tagaloa, Wuloni dan Mayuberi minggu lalu. Berbagai cara dilakukan diantaranya dengan mengajak anak-anak bernyanyi dan bermain berbagai games. Setelah itu, anggota satgas juga menyerahkan 1.000 paket sembako dan beras di 10 titik.

“Sekaligus sebagai upaya Soft aproach pendekatan kepada¬† masyarakat di 3 distrik di Ilaga. Anak anak begitu Ceria dengan kehadiran kakak-kakak Binmas Noken Satgas Nemangkawi,” kata Iqbal.

Baca Juga :  Kapal Perang Indonesia Ditabrak Dua Kapal Dinas Perikanan Vietnam

Masyarakat Apresiasi Trauma Healing Binmas Noken Satgas Nemangkawi

Masyarakat setempat menyambut baik adanya Trauma Healing Binmas Noken Satgas Nemangkawi kepada masyarakat terutama anak-anak tersebut. Mereka berharap fasilitas pendidikan yang dibakar kelompok teroris bersenjata minggu lalu segera dibangun kembali.

“Harapannya pemerintah dapat segera membangun fasilitas pendidikan yang telah dibakar. Agar anak-anak dapat mengenyam pendidikan kembali,” kata salah satu masyarakat Kampung Mayuberi Yorina Waker.

Yorina mengaku masih mengamankan diri di Kampung Kimak. Ia mengaku masih takut kepada orang-orang yang mengganggu kamtibmas di Kampung Mayuberi dengan membakar sekolah, perumahan dan fasilitas pemerintah serta rumah penduduk.

Sementara itu, Alpius Waker selaku Sekertaris Kampung Mayuberi mengungkapkan bahwa, dirinya berharap pemerintah segera bisa membangun fasilitas umum seperti sekolah dan lainnya.

Baca Juga :  Warga Mirit Kabupaten Kebumen Ditemukan Meninggal di Sawah

“Saya berharap kepada pemerintah terhadap fasilitas sekolah dan fasilitas umum yang telah dibakar agar segera dibangun kembali agar kegiatan di masyarakat kembali normal. Saya juga mengucapkan trimakasih kepada TNI-Polri yang utamanya kepada Binmas Noken Satgas Nemangkawi,” ucapnya. (OSY)

Loading...