Babinsa Teluk Runjai Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Babinsa Teluk Runjai Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
Babinsa Teluk Runjai menjalin keakraban dan kekompakan dengan warga binaan di Desa Teluk Runjai Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Rabu (19/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Babinsa Teluk Runjai, Koramil 1203-14/Jelai Hulu Praka Ali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada warga Desa binaan. Komsos ini dilakukan untuk menciptakan keakraban, kekompakan serta mengatahui situasi di wilayah.

Komunikasi sosial ini berlangsung di Desa Teluk Runjai Kecamatan Jelai Hulu Kab. Ketapang, Rabu (19/5/2021). Menurut Babinsa Teluk Runjai, kegiatan komsos ini sebagai sarana interaksi dengan masyarakat dalam menjalin rasa keakraban dan kebersamaan yang baik.

“Serta sebagai ajang silaturahmi mengingat saat ini masih momen Idul Fitri 1442 H,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan melalui 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Gebrakan Polres kebumen, Tak Pakai Masker Langsung Dirapid Test

“Ini penting mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini. Jadi kalau mau kemana-mana jangan lupa pakai masker dan tetap ikuti anjuran Pemerintah,” ucapnya.

Menurut Pj Danramil 1203-11/Jelai Hulu Pelta Masrudi, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial. Diharapkan, Babibsa dapat mesukseskan pelaksanaan PPKM berbasi Mikro sampai RT/RW.

“Hal ini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 diwilayah binaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak Positif.

“Dan dapat selalu memberikan solusi terbaik kepada warga binaan dalam menghadapi kendala-kendala di lapangan,” pungkasnya. (ARH)

Loading...