Kapolda Jateng Puji Penerapan Protokol Kesehatan Pada Perayaan Waisak di Candi Prambanan

Kapolda Jateng Puji Penerapan Protokol Kesehatan Pada Perayaan Waisak di Candi Prambanan
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau pengamanan perayaan Hari Raya Waisak di Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan Klaten, Rabu (26/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memuji penerapan protokol kesehatan di Candi Prambanan saat merayakan hari raya Waisak. Menurutnya, sarana prasarana dan tenaga kesehatan semua tersedia pada situs yang akrab disebut Candi Sewu ini.

Apresiasi ini diberikan Kapolda Jateng saat meninjau pengamanan perayaan Hari Raya Waisak di komplek Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan yang terletak di Kabupaten Klaten ini, Rabu (26/5/2021). Ia didampingi Karoops, Direskrimum dan Dirlantas tiba di Candi Sewu Prambanan pukul 12.00 WIB.

Kedatangannya disambut oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH beserta para PJU Polres Klaten. Rombongan pejabat Polda Jateng ini kemudian langsung mengecek pelaksanaan pengamanan di sekitar komplek Candi Prambanan.

“Kita ingin memastikan perayaan Hari Raya Waisak di wilayah Jawa Tengah berjalan kondusif dan aman. Selain di Prambanan, nanti kita juga akan cek di Borobudur.” ungkap Kapolda Jateng.

Selain masalah kamtibmas, Kapolda Jateng juga meninjau penerapan protokol kesehatan terkait covid-19. Menurut Kapolda pelaksanaan prokes pada perayaan Waisak di Candi Prambanan ini sudah sangat baik.

“Sudah sesuai (protokol kesehatan-red). Sarana prokes lengkap, petugas kesehatan ada, juga dilakukan swab. Seperti ini bisa dijadikan role model pada tempat-tempat ibadah yang lain,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi

Kepada para personel pengamanan, Kapolda Jateng berpesan agar melaksanakan tugas secara maksimal. Ia ingin situasi kondusif dipertahankan sampai akhir kegiatan dan tidak ada klaster baru covid-19. (STA)

Baca Juga :  Direktur NCID: Perbedaan Singnifikan Kedua Paslon Pada Debat Terakhir
Loading...