Polres Kebumen Galakkan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Polres Kebumen Galakkan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan
Petugas Polres Kebumen sembari mengatur lalulintas juga memberikan edukasi pentingnya Protokol Kesehatan 5M, Senin (31/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Melalui seluruh jajaran yang ada, Polres Kebumen secara terus menerus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Edukasi tersebut dilakukan dengan pendekatan persuasif.

Hal ini dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman. Ia menuturkan, kasus meningkatnya angka positif Covid-19 di Kebumen menjadi perhatian serius Polres Kebumen. Karenanya, Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan atau KRYD dengan sasaran pendisiplinan Prokes 5M masih terus digencarkan setiap saat.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat selalu menerapkan kompak Prokes 5M. Sehingga angka Covid-19 di Kebumen segera turun bahkan zero,” kata Iptu Tugiman di Mapolres Kebumen, Senin (31/5/2021).

Kegiatan edukatif ini dilakukan jajaran, seperti yang dilakukan oleh Pos Lantas Gombong. Sembari mengatur lalulintas juga memberikan edukasi pentingnya Prokes 5M di tengah pandemi.

“Melalui kegiatan itu, masyarakat selalu diingatkan untuk memakai masker. Jika tidak membawa, kita bagikan masker,” tutur Iptu Tugiman.

Ia menambahkan, petugas membagikan sedikitnya 35 masker cadangan kepada warga yang melintas. Sembari membagikan masker, petugas memberikan edukasi pentingnya tertib berlalu lintas.

“Dalam kegiatan itu, kami ingatkan juga masyarakat untuk tetap patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Diketahui bersama, kecelakaan lalu lintas diawali dari sebuah pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya. (RED)

Baca Juga :  Piter Yanottama: Kebumen Bisa Kompak Wujudkan Zona Hijau Total
Loading...