Sekjend LPA Kesultanan Banten Apresiasi Berdirinya Salatin Asyraf Azzahra

Sekjend LPA Kesultanan Banten Apresiasi Berdirinya Salatin Asyraf Azzahra
Sekretaris Jenderal Lembaga Pemangku Adat Kesulthanan Banten Tubagus Amri Wardhana SH

HARIANNKRI.ID – Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten (LPAKB) menyambut positif berdirinya organisasi tempat bernaung para Trah Kesultanan se Nusantara Salatin Asyraf Azzahra. Organisasi ini memiliki Badan Khusus Pencatat Nasab Trah dari Kesultanan khususnya dari Bani Hasyim Alquraisy.

Hal ini disampaikan oleh Tubagus Amri Wardhana SH Sekretaris Jenderal Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten kepada hariannkri.id di Serang Banten, Senin (8/6/2021). Menurutnya, kehadiran Lembaga Salatin Asyraf Azzahra membuktikan kekayaan adat nusantara yang begitu beragam. Sekaligus menunjukan kesadaran para trah raja dan Soeltan untuk bisa ikut terlibat dalam proses pembangunan bangsa melalui wadah yang didirikan.

Lebih lanjut sekjend LPAKB mengatakan, para Trah Soeltan dan Raja sudah seharusnya ikut andil dalam menjaga warisan budaya leluhur bangsa. Warisan tersebut diyakininya mampu menjadi benteng moral agar keutuhan NKRI bisa terus lestari.

Baca Juga :  PT INKA 2 Banyuwangi Akan Jadi Pabrik Kereta Terbesar di Asean

“Saya percaya para trah Soeltan dan Raja memiliki sense of bilonging (rasa memiliki) bangsa dan negara tanpa pamrih. Semata-mata hanya ingin rakyat Nusantara bisa hidup sejahtera, adil dan makmur. Sebagaimana janji-janji kemerdekaan yang sudah para founding father kita proklamasikan pada tanggal 17 agustus 1945,” katanya.

Sebagai sekjend LPAKB, ia mengaku pihaknya siap bekerjasama untuk menjaga, melestarikan, mengembangkan dan mengokohkan Adat Budaya Kesulthanan se Nusantara.

“Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI sampai kapanpun. Termasuk dengan organisasi Salatin Asyraf Azzahra yang diketuai oleh Habib Andi Alwi Asyathiri,” pungkas Tubagus Amri. (TMS)

Loading...