Kapolda Jateng Minta Forkopimda dan Polres Demak Selalu Sosialisasikan 5M dan 3T

Kapolda Jateng Minta Forkopimda dan Polres Demak Selalu Sosialisasikan 5M dan 3T
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam rangka Pengecekan Pelaksanaan Vaksin Senin (14/6/21) siang

HARIANNKRI.ID – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Demak, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta seluruh Forkopimda dan Polres Demak untuk selalu mensosialisasikan 5M dan 3T. Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat diminta untuk lebih gencar lagi melakukan program PPKM Mikro di wilayah masing-masing.

Kunjungan kerja Kapolda Jateng ke Kabupaten Demak dalam rangka Pengecekan Pelaksanaan Vaksin Senin (14/6/21) siang. Pada kesempatan tersebut, Ahmad Luthfi memberikan arahan kepada Forkopimda Wilayah Kabupaten Demak serta PJU Polres Demak.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam arahannya menyampaikan, dalam penanganan Covid 19 di Jawa Tengah, khususnya kabupaten Demak dan kabupaten lainnya, Polda Jateng menerapkan preemitif dan preventif di Jawa Tengah.

Baca Juga :  Oknum ASN Raja Ampat Diduga Ancam Ketua Tim AFU-ORI di Kampung Biga

Disampaikan pula untuk selalu mensosialisasikan 5M dan 3T. 5M adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi masih belum dilaksanakan secara ketat. Sedangkan 3T adalah testing, tracing, dan treatment.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada Forkopimda Kabupaten Demak dan jajaran Polda Jateng yang ada di wilayah Demak. Untuk selalu mensosialisasikan 5M dan 3T kepada masyarakat,” terang Kapolda Jateng.

Kapolda juga meminta kepada bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk lebih gencar lagi melakukan program PPKM Mikro di setiap wilayahnya masing masing.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah. Untuk itu, saya minta kepada mereka, agar lebih di Giatkan lagi dan digencarkan dalam PPKM Mikro ini,” kata Kapolda.

Baca Juga :  Polda Jateng Akan Tutup Seluruh Exit Tol Di Jawa Tengah

Kapolda Juga menambahkan, ia akan menempatkan pasukan Brimob di daerah yang masuk dalam Zona Merah. Kapolda menuturkan, hal ini dilakukan dalam memutus penyebaran covid 19 di Kabupaten Demak.

“Untuk itu, penyebaran Covid 19 ini harus di putus di Kabupaten Demak. Mari kita bersama sama memutus penyebaran Covid 19 di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Demak dan Kudus,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didamping Irwasda, Karo Ops, Dirintelkam, Dirsamapta, Dirlantas, Dirbinmas, Kabid Humas, Kabid Dokkes, Dansat Brimob dan Dirpolairud (Pamatwil Polres Demak). (STA)

Loading...