Dirut Beserta Wadirut RSUD Salatiga Dikabarkan Positif Covid-19

Dirut Beserta Wadirut RSUD Salatiga Dikabarkan Positif Covid-19
RSUD Salatiga

HARIANNKRI.ID – Direktur Utama RSUD Salatiga dr Riani Isyana Pramasanthi MKes Beserta Wakil Direktur Utama Administrasi dan Keuangan Listiyono dikabarkan positif Covid-19. Keduanya dikabarkan sedang menjalani isolasi mandiri.

Kabar Dirut beserta Wadirut RSUD Salatiga positif Covid-19 dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Salatiga Siti Zuraidah.

“Ya,” jawabnya singkat kepada hariannkri.id melalui pesan WA, Senin (28/6/2021).

Pernyataan senada juga disampaikan oleh salah satu karyawan RSUD Salatiga melalui sambungan selular, Senin (28/6/2021). Namun menurutnya, per hari Senin (28/6/2021), Listiyono sudah beraktivitas kembali di RSUD tersebut.

“Njih betul, dr Riani isoman (isolasi mandiri-red) di rumah tapi Pak Listiyono sampun masuk kerja. Semoga semuanya diberikan kesehatan, Aamiin Ya Robbal Alamiin,” ujarnya kepada hariannkri.id.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Himbau Pengurus Masjid Tak Gelar Sholat Jumat

Berdasarkan laman resmi Tanggap Covid-19 Salatiga per 28 Juni 2021 pukul 14.00 WIB, jumlah positif kumulatif Covid-19 sebanyak 6.402 orang. Dengan rincian 1549 orang dirawat, 4713 orang sembuh dan 140 orang meninggal dunia.

KONTAK ERAT : Orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi Covid-19.

SUSPEK : Kasus infeksi saluran pernafasan yang akut, dimana di dalam riwayat penyakitnya dalam 14 hari sebelum sakit, orang yang bersangkutan berasal atau tinggal di daerah yang sudah transmisi lokal. Dalam 14 hari pernah kontak dengan kasus yang sudah terkonfirmasi positif. Orang dengan infeksi saluran pernafasan berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

KONFIRMASI : Seseorang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 yang dibuktikan dengan pemeriksaan laboratorium RT-PCR. Kasus konfirmasi dibagi menjadi 2, yakni kasus konfirmasi dengan gejala (simptomatik) dan kasus konfirmasi tanpa gejala (asimptomatik). (STA)

Baca Juga :  Dilema Kesehatan dan Ekonomi Bagi Pedagang Pasar Dikala Pandemi
Loading...