AFU Apresiasi Bank Indonesia Jadikan Raja Ampat Tuan Rumah E-Fesfival 2021

AFU Apresiasi Bank Indonesia Jadikan Raja Ampat Tuan Rumah E-Fesfival 2021
Bupati Kabupaten Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE saat membuka kegiatan Raja Ampat E-Fesfival 2021 di Gedung Pari Raja Ampat Convention Center Senin (28/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Bupati Kabupaten Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE mengapresiasi Bank Indonesia yang telah menunjuk Kabupaten Raja Ampat sebagai tuan rumah kegiatan E-Festival 2021.

Hal ini dikatakan Bupati Raja Ampat saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Raja Ampat E-Fesfival 2021 di Gedung Pari Raja Ampat Convention Center Senin (28/6/2021). Dikatakan, sebagai Bupati, dirinya mendukung apa yang dilakukan Bank Indonesia dalam memperluas penggunaan QRIS sebagai metode pembayar digital. Hal ini sebagai upaya memberikan kesempatan dan peluang usaha kepada pelaku usaha dan UMKM serta seluruh masyarakat

“Kami mendukung upaya Bank Indonesia untuk memperkuat dan memperluas Penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital di destinasi wisata. Melihat manfaat yang didapatkan dalam bertransaksi secara digital menggunakan QRIS maka inilah kesempatan dan peluang bagi para pelaku usaha, pedagang, UMKM, rumah ibadah dan Pemda dan seluruh masyarakat. Untuk menggunakan QRIS dalam melakukan transaksi keuangan,” kata Abdul Faris Umlati SE.

Baca Juga :  Bupati Kapuas: Upaya Seluruh Jajaran Berhasil Membuat Masyarakat Taati Aturan PSBB

Ia menilai apa yang dilakukan pemerintah Indonesia ini demi memulihkan perekonomian di masa pondemi Covid-19. Diantaranya dengan mengkampanyekan Gerakan Bangsa Berwisata Di Indonesia.

“Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk memulihkan perekonomian, terutama dimasa pondemi covid-19. Salah satunya dengan mengkampanyekan Gerakan Bangsa Berwisata Di Indonesia (GBWI-red). Kami mendukung GBWI untuk memulihkan wisata di Indonesia,” lanjut AFU.

Lanjut Bupati Raja Ampat, untuk membangkitkan ekonomi sektor pariwisata membutuhkan kerja sama semua pihak. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan lembaga swasta.

“Kami berharap kita bisa bahu membahu dengan kalaborasi pemerintah pusat, Kementrian/Lembaga pemerintah daerah dan swasta. Untuk berupaya kembali membangkitkan ekonomi sektor pariwisata. Sebagai upaya dimulainya aktivitas berbasis ekonomi wisata dan konservasi di tengah pondemi Covid-19,” imbuh AFU.

Bupati Raja Ampat Berterimakasih Kepada Bank Indonesia

Ucapan terimah kasih Bupati Raja Ampat kepada Bank Indonesia yang mana telah memilih Raja Ampat sebagai tuan rumah pada kegiatan Raja Ampat E-Festival. Kegiatan ini merupakan promosi pergerakan pariwisata di Raja Ampat.

Baca Juga :  Komisioner KPUD Raja Ampat Bersama Jajaran Melakukan Rapid Test

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memilih Raja Ampat sebagai tuan rumah Raja Ampat E-Fesfival ini. Semoga ini merupakan ajang promosi yang efektif untuk menggerakkan pariwisata di Raja Ampat dan Indoneaia,” tutup AFU, Sapaan Bupati Raja Ampat.

Hadir secara online Wakil Presiden Republik Indonsia KH. Ma’ruf Amin, Menteri Komunikasi dan Informasi Jonny G Plate serta Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Hadir langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Rut W Eka Trisilowati, Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Muhammad Lakatoni, Bupati dan walikota se Provinsi Papua Barat, Forkopimda Provinsi Papua Barat. (HSG)

Loading...