Denny Siregar: Veronica Koman Usai Gagal Jualan Kerusuhan di Papua, Kini Jualan Covid

Denny Siregar: Veronica Koman Usai Gagal Jualan Kerusuhan di Papua, Kini Jualan Covid
Denny Siregar

HARIANNKRI.ID – Pegiat sosial Denny Siregar menyindir aktivis HAM Veronica Koman berjualan kasus Covid-19 usai gagal jualan kerusuhan di Papua. Sindiran ini disampaikan usai wanita yang kini menjadi DPO di Indonesia ini menyinggung soal kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia di akun twitternya.

“Gagal jualan kerusuhan di Papua, si @VeronicaKoman sekarang jualan Covid..,” kata Denny Siregar dalam akum twitternya, Minggu (27/6/2021).

Denny Siregar: Veronica Koman Usai Gagal Jualan Kerusuhan di Papua, Kini Jualan Covid
Screenshot cuitan Denny Siregar, Minggu (27/6/2021)

Sebelumnya, Veronica Koman memberikan tanggapannya terkait wacana presiden tiga periode. Namun, Veronica Koman justru menyinggung soal kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Ngurus pandemi gagal total,” katanya di akun Twitter @VeronicaKoman pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Atas kegagalan tangani pandemi Covid-19, ia tampak heran mengapa pemerintah bisa terbesit untuk memperpanjang jabatan presiden menjadi tiga periode dengan dalih pandemi.

Baca Juga :  Gerakan Anti Penjajahan Nekolim China, Opini Prihandoyo Kuswanto 

“Berani-beraninya ngajuin tiga periode dengan alasan pandemi,” tulisnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi menepis kabar jabatan presiden tiga periode dan menolak. Begitu juga dengan para politisi banyak yang menolaknya lantaran dinilai akan melawan konstitusi,

Veronica Koman dikenal setelah terjadinya demonstrasi di Papua yang dipicu oleh insiden rasis di Surabaya, pada 4 September 2019. Veronica Koman ditetapkan sebagai tersangka karena dituduh telah melakukan penghasutan dan memprovokasi melalui media sosial, saat ini berada dalam pelariannya di Australia.

Veronica juga disebut-sebut memiliki hubungan dengan Victor Yeimo yang ditangkap aparat penegak hukum pada Minggu (9/5) lalu di Papua. Keduanya selama ini bekerjasama memberitakan hal-hal yang oleh pemerintah Indonesia dianggap tidak benar tentang Papua. (OSY)

Baca Juga :  Penasehat Senior Papua: Veronica Koman Hanya Cari Makan Dengan Buat Stigma
Loading...