Kapolres Salatiga Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Kapolres Salatiga Pimpin Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Salatiga, Rabu (30/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS memimpin penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Salatiga. Penyemprotan dilakukan khususnya di wilayah zona merah kasus Covid-19 dan seluruh fasilitas umum (fasum) yang sering digunakan berkumpulnya masyarakat.

AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, penyemprotan ini menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kegiatan ini dilakukan Polres Salatiga bersama seluruh stakeholder terkait diantaranya Pemadam Kebakaran dan PMI, Rabu (30/6/2021).

Sebelum kegiatan, puluhan Personil Polres Salatiga bersama Anggota Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan PMI melaksanalan Apel di Halaman Mapolres Salatiga. Mereka kemudian melaksanakan penyemprotan disinfektan guna pencegahan dan penanggulan penyebaran wabah virus corona di Kota Salatiga. Pelaksanaan penyemprotan dilakukan dalam 2 tim.

Baca Juga :  Bayi Perempuan Berusia Satu Hari Diletakkan di Kantong Hitam

“Yang melaksanakan penyemprotan di jalur utama di Kota Salatiga dan wilayah zona merah penyebaran Covid-19 serta di seluruh fasilitas umum tempat berkumpulnya masyarakat,” kata AKBP Rahmad Hidayat SS. sesaat akan meninggalkan Mapolres Salatiga.

Disela kegiatan penyemprotan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dengan pengeras suara yang ada di mobil dinasnya. Ia menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan disiplin menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

‚ÄúDalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Salatiga, Polres Salatiga bersama stakeholder terkait pemadam kebakaran dan PMI, melaksanakan penyemprotan disinfektan khususnya di zona yang paling banyak terdampak dan ditempat dimana sering berkumpulnya publik, diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu mempercepat proses penanganan Covid-19 di Kota Salatiga” ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S. (STA)

Baca Juga :  Persiapan Operasi Ketupat Candi 2021, Polda Jateng Lakukan Penyekatan
Loading...