Polda Jateng Bagikan Bansos 380 Ton Beras Melalui Social Bounding

Polda Jateng Bagikan Bansos 380 Ton Beras Melalui Social Bounding
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melaksanakan pembagian bansos dan meninjau vaksinasi massal di wilayah Klaten, Kamis (22/7/2021)

HARIANNKRI.IDBantuan sosial (bansos) 380 ton beras yang diterima Polda Jateng dari Polri akan dibagikan melalui mekanisme social bounding (mengutamakan wilayah sekitar) Markas Komando (Mako) setempat. Diharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat maupun PPKM Level.

Hal ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melaksanakan pembagian bansos dan meninjau vaksinasi massal di wilayah Klaten bersama Forkopimda Kabupaten Klaten dan Pejabat Utama Polda Jateng, Kamis (22/7/2021). Dijelaskan, dalam rangka akselerasi vaksinasi, Polda Jateng siapkan 336 gerai vaksin presisi yang tersebar di seluruh wilayah Jawa tengah. Gerai tersebut akan melakukan vaksiansi massal setiap hari.

“Terhitung mulai hari ini, jatah vaksin Polda 30 persen akan dihabiskan bulan ini. Dengan harapan hasilnya nanti akan meningkatkan herd immunity masyarakat kita,” kata Kapolda Jateng.

Baca Juga :  Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro Serentak Berbagi 36 Ribu Takjil

Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap masyarakat memanfaatkan vaksinasi massal, baik yang diselenggarakan oleh Pemda, TNI dan Polri, agar terciptanya herd immunity. Paling tidak, sebutnya, mengurangi beban terkonfirmasi positif Covid-19 di Jateng.

Selain itu, terkait pemberlakukan PPKM Darurat yang meningkat pada level 4, 3 dan 2, Kapolda Jateng menyebut, TNI/Polri akan mendukung percepatan bantuan sosial yang telah di berikan Pemerintah, Polri sendiri telah menerima bantuan sejumlah 380 ton beras yang telah didistribusikan di masing-masing Polres untuk diberikan langsung pada masyarakat di daerah-daerah yang terdampak PPKM Darurat.

“Kita utamakan masyarakat social bounding. Siapa? Ya seputaran Mako yang bisa mendukung tugas Kepolisian itu kita utamakan. Baru nanti keluar yang lain,” tegasnya.

Baca Juga :  Pangdam XII Tanjungpura Bekali Pasis Geladi Waskita Dharma

Kapolda Jateng berharap bantuan sosial ini dapat meringankan masyarakat terdampak PPKM Darurat maupun PPKM Level.

“Kami sudah Ingatkan Kapolres jajaran Polda Jateng agar bansos dari Polri harus tepat sasaran. Sehingga masyarakat betul-betul merasakan terbantu dan dapat mengurangi beban,” ujar Kapolda Jateng.¬† (STA)

Loading...