Denny Siregar dan Ade Armando Kena Prank 2T, Eggi Sudjana: Sekarang Coba Loe Ngomong Apa Loe

Denny Siregar dan Ade Armando Kena Prank 2T, Eggi Sudjana: Sekarang Coba Loe Ngomong Apa Loe
Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Eggi Sudjana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021) saat mengomentari kicauan Denny Siregar dan Ade Armando terkait sumbangan 2 triliun

HARIANNKRI.ID – Kicauan pegiat media sosial Denny Siregar dan Ade Armando terkait sumbangan 2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang hingga kini tak kunjung cair mendapat tanggapan dari Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Eggi Sudjana. Kejadian yang menjadi sorotan ini pun dijuluki publik dengan “Prank 2T”.

“Ini kasus terbaru ini, kaitannya dengan pemanggilan anak Akidi Tio. Dua triliun,” kata Eggi Sudjana usai sidang Pimpinan DPR RI digugat rakyat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, di awal mencuatnya kabar tersebut, banyak tokoh, pegiat media sosial yang membangga-banggakan sosok Akidi Tio. Bahkan beberapa pegiat media sosial membandingkan etnis tertentu dengan agama dan penganutnya.

“Sok dibangga-banggain. Bahkan si Deni Siregar, Si Ade Armando. Hebat orang Tionghoa, Mana itu Muslim yang pribumi. Sekarang coba loe ngomong apa loe. Hei,’ seru Eggi Sudjana.

 

Baca Juga :  Ustad Baasyir Buat Kabinet Jokowi Kocar-Kacir
Denny Siregar dan Ade Armando Kena Prank 2T, Eggi Sudjana: Sekarang Coba Loe Ngomong Apa Loe
Keluarga Alm Akidi Tio menyerahkan bantuan penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 2 Triliun kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri, Senin (26/7/2021)

Reaksi Denny Siregar dan Ade Armando Kena Prank 2T

Sebelumnya, dalam unggahan twitternya yang kini sudah dihapus, Denny Siregar memuji kedermawanan keluarga Akidi Tio. Ia pun membandingkan dengan perilaku “warga pribumi” yang lebih sibuk memikirkan nasib penduduk negara lain.

“Buat sebagian orang yang rasis, mereka selalu dihina dicurigai bahkan difitnah karena rasnya berbeda. Tapi ketika tiba saatnya berbuat untuk nengeri apa yang mereka lakukan sungguh membuat iri. Sedangkan di sana ada yang ngaku-ngaku pribumi tapi lebih sibuk dengan penderitaan di luar negeri,” kicau Denny disertai foto ahli waris Akidi Tio yang menyerahkan simbol sumbangan Rp2 Triliun bersama Kapolda Sumsel.

Kini, dalam unggahan terbarunya, ia mengaku terkena prank dan siap untuk dibully netizen.

“Iya Gua ngaku kena prank. Gua salah karena terlalu percaya. Namanya juga senang ada yang mau kasih bantuan… Hari ini dan seminggu ke depan, gua siap menerima bullyan..Bullyan dimulai…” kata Denny Siregar.

Baca Juga :  LBH Phasivic: Penguasaan Akfar dan Akafarma Bisa Diduga Tipu Muslihat

Sementara itu, Ade Armando dalam sebuah youtube video menyebut jika perlakuan pihak keluarga Akidi Tio patut diteladani. Ia pun menantang kaum tertentu untuk turut menyumbang layaknya keluarga Akidi Tio.

“Bukan Rp2 miliar loh, Rp2 triliun, uang semua, gak pakai pasir. Karena itulah saya senang dengan teladan keluarga Akidi Tio. Saya akan bilang, ini sumbangan pengusaha Tionghoa. Mana sumbanganmu?” kata Ade Armando.

Pada unggahan di akun twitternya Selasa (3/8/2021) lalu, ia pun mengakui terkena prank 2T. Ia menyebut, prank tersebut tidak merugikan siapa-siapa. Hal ini berbanding terbalik dengan prank memilih gubernur seiman.

“Prank Rp 2 triliun sih tidak merugikan siapa-siapa. Bandingkan dengan prank memilih Gubernur seiman yang menghancurkan bangsa,” tulis Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia ini. (OSY)

Loading...