Muhammad Kace Alias Muhammad Kece Ditangkap Bareskrim Polri

Muhammad Kace Alias Muhammad Kece Ditangkap Bareskrim Polri
Muhammad Kace Alias Muhammad Kece

HARIANNKRI.ID – Bareskrim Polri akhirnya menangkap youtuber Muhammad Kace alias Muhammad Kece atas dugaan penistaan agama. Ia dikabarkan ditangkap anggota Bareskrim Polri saat berada di Bali.

Kabar penangkapan youtuber Muhammad Kece ini dibenarkan oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto melalui pernyataannya, Rabu (25/8/2021).

“Sudah ditangkap,” kata Komjen Agus Andrianto.

Ia juga membenarkan penangkapan terhadap Muhammad Kace ini dilakukan di Bali. Saat ini Muhammad Kece sedang dibawa ke Bareskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah ditangkap,” kata Kabareskrim.

Muhammad Kace sebelumnya dilaporkan oleh sejumlah pihak soal videonya yang diduga menistakan agama. Polisi juga menegaskan bukti awal sudah cukup sehingga kasus ditingkatkan ke penyidikan.

Baca Juga :  GPI: Pernyataan Juru Bicara Covid-19 Bahwa Orang Miskin Penyebar Corona Telah Melukai Hati Rakyat

Muhammad Kace Alias Muhammad Kece

Dikutip dari suara.com, nama Muhammad Kace mencuat setelah siaran langsung yang dilakukannya, dan menyebutkan hinaan pada Nabi Muhammad SAW. Ia menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW dikerubungi oleh jin.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Kece juga menyampaikan tak lagi mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW karena merasa tak ada ayat yang menyebutkan Rasulullah dekat dengan Allah.

Belakangan, ia kemudian melakukan klarifikasi dirinya hanya menyampaikan apa yang disebutkan di dalam ayat kitab suci. Yang dimaksud adalah surat Al-Jinn, yang diterjemahkan, ‘sesungguhnya ketika hamba Allah (Nabi Muhammad SAW) berdiri menyembah-Nya (melaksanakan salat), mereka (jin-jin) itu berdesakan mengerumuninya’.

Akibat pernyataan yang dikeluarkannya tersebut, Muhammad Kece mendapat kecaman dari berbagai pihak. Kecaman juga datang dari MUI, yang notabene salah satu organisasi umat Islam terbesar di Indonesia. Hal ini lantaran pria yang juga akrab dipanggil Pak Kace ini dianggap melakukan penistaan pada Nabi Muhammad SAW dan agama Islam secara umum, sehingga bisa saja diperkarakan dan dibawa ke ranah hukum.

Baca Juga :  Kelompok Teroris Parengen Serang Kantor Polsek Ilaga

Selain itu, tanggapan terkait kasus penistaan agama oleh Muhammad Kace pun dikomentari oleh pemuka agama Ustaz Yusuf Mansyur. Ia bahkan mendesak polisi untuk bertindak.

“Apalagi nanti takutnya melebar kemana-mana, akan membuat perpecahan yang padahal tadinya udah harmonis bagi para pemeluk antar agama,” katanya, dikutip dari Suara.com, Senin (23/8/2021). (OSY)

Loading...