Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Korps Marinir TNI AL Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Korps Marinir TNI AL Gencarkan Serbuan Vaksinasi
Korps Marinir TNI AL gencarkan serbuan vaksinasi menyasar para mahasiswa yang ada di Kabupaten Sorong Papua Barat, Kamis (23/9/2021)

HARIANNKRI.ID – Korps Marinir TNI AL melalui Pasmar 3 terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sorong. Serbuan vaksinasi ini dilakukan demi mendukung pemerintah dalam hal ini Kemendikbud dalam pelaksanaan program pembelajaran tatap muka.

Pada kegiatan ini, Korps Marinir TNI AL Pasmar 3 menggandeng UPTD Puskesmas Malawili. Acara bertempat di Kampus Universitas Papua (UNIPA) Gedung Fakultas Pertambangan, Distrik Klasaman, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (23/9/2021).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada para pelajar maupun mahasiswa digelar oleh Pasmar 3 dalam sepekan ini. Tujuannya untuk mendukung Kemendikbud menjelang program pembelajaran tatap muka yang sudah mulai berlangsung di sebagian wilayah Kabupaten Sorong.

Sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan untuk melayani mahasiswa yang akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua. Sebelum melaksanakan vaksinasi para mahasiswa harus melalui beberapa tahapan. Seperti pendaftaran, cek tensi darah dan suhu badan serta screening oleh dokter. Jika para mahasiswa memenuhi syarat tersebut dapat diberikan vaksinasi.

Baca Juga :  Kabidhumas Polda Jateng Paparkan Kriteria Yang Lolos Penyekatan PPKM Darurat

Di tempat lain, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan, sesuai perintah pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dalam mewujudkan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dalam serbuan vaksinasi nasional dengan target 2 juta orang tervaksin dalam sehari.

“Dengan metode jemput bola, kami akan terus gencar menekan angka penyebaran Covid-19 terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa untuk menciptakan Herd Immunity, agar metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang dilaksanakan dapat berjalan dengan normal kembali,” ucapnya.

Dihari yang sama, Pasmar 3 juga menggelar serbuan vaksinasi maritim rutin di Puskesmas Mariat dan Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Sorong. (OSY)

Baca Juga :  Gerakan Pita Kuning Kolaborasi Milineal Nusantara Dukung Independensi Komnas HAM
Loading...