Anggota DPRD Raja Ampat Yardin Sangat Layak Pimpin DPD KKST Kabupaten Raja Ampat

Anggota DPRD Raja Ampat Yardin Sangat Layak Pimpin DPD KKST Kabupaten Raja Ampat
Saruddin Binwasef saat memberikan sosialisasi kepada para pendukung Anggota DPRD Raja Ampat Yardin untuk menjadi pemimpin Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Raja Ampat Tahun 2022, beberapa waktu lalu

HARIANNKRI.ID – Yardin, Anggota DPRD Raja Ampat dinilai sangat layak untuk pimpin Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Raja Ampat Tahun 2022.

Hal ini dikatakan salah satu pendukung Yardin, yakni Saruddin Binwasef menjelang Musyawarah Daerah (Musda) KKST yang rencananya akan digelar pada Sabtu (22/1/2022) mendatang.

Saruddin Binwasef menilai Anggota DPRD Raja Ampat dari partai Demokrat masa Bhakti 2019-2024 ini sangat layak untuk diberikan dukungan penuh sehingga menduduki kursi kepimipinan KKST Kabupaten Raja Ampat.

Menurut Naek Sorban, Sapaan Saruddin Binwasef saat ini dirinya bersama keluarga Buton yang tersebar di kabupaten raja Ampat. Mereka sedang melakukan sosialiasi dan penjaringan masa terkait figur yang dicalonkan.

“Waktu yang kurang lebih lima hari ini digunakan untuk mensosialisasikan kepada para pendukung keluarga besar Buton yang tersebar di Kabupaten Raja Ampat. Agar memaksimalkan dengan baik untuk melakukan penjaringan masa,” kata Saruddin.

Menurutnya Yardin sangat layak untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Raja Ampat. Organisasi ini sendiri adalah wadah berkumpulnya keluarga asal Sulawesi tenggara.

Baca Juga :  Talimuddin Rumaratu Resmi Sebagai Ketua PW GPI Maluku Terpilih

“Bahwa calon ketua DPD Kerukunan keluarga sulawesi Tenggara (KKST) Yaitu Yardin Alias (Om Gode-red) merupakan sosok yang layak memimpin wadah kerukunan ini mendatang,” tambah Naek Sorban.

Naek Sorban, Sapaan Saruddin Binwasef menambahkan bahkan bahwa figurnya sangat layak dan berpeluang untuk menjadi pimpinan organisasi keluarga ini, hal ini dibuat saat ini calonya merupakan anggota akti DPRD Kabupaten Raja Ampat.

“Memang beliau berpeluang memimpin organisasi ini, selain itu dia punya kualitas yang mumpuni. Sebagai anggota DPRD kabupaten Raja Ampat juga cakap dalam menjalankan dan mengawal roda perekonomian,” beber Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Bahari ini.

Sosok Anggota DPRD Raja Ampat Yardin Menurut Pendukungnya

Sebagai pendukung figur Yardin, Saruddin mengajak warga Buton agar kembali memberikan dukungan kepada calon yang diusungnya. Yakni, Yardin yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat dari partai Demokrat.

Baca Juga :  Indonesia Negeri Diskon Hukuman Koruptor, Apa Kabarnya RUU Perampasan Aset?

“Mungkin karena itulah banyak pendukung datang dari masyarakat Buton terhadap beliau yang saat ini lolos dalam pasca pemilu legislatif 2019. Dan terpilih Sebagai Anggota DPRD Raja Ampat Periode 2019-2024. Hal yang patut di pertahankan karena beliau mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai politik. Dan menang di pemilu. Kita bisa sebut saja Partai Demokrat yang saat ini berkuasa di pemerintahan kabupaten Raja Ampat,” ucapnya.

Mantan Ketua DPC PKB Raja Ampat Saruddin Binwasef, menambahkan bahwa dukungan terhadap Yardin Calon ketua DPD KKST Kabupaten Raja Ampat terus mengalir dikalangan masyarakat Buton, itu artinya masyarakat menginginkan perubahan dan menjawab permintaan warga masyarakat tersebut,

Sementara itu, Yardin anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat mengatakan dirinya siap untuk bersaing dalam musda nantinya karena jika terpilih ia akan membangun sekretariat KKST dan menyediakan Speedboat untuk kegiatan emergensi.

“Terlebih dahulu membangun sekretariat, dan menyediakan speadboad kepada warga saat emergency atau berurusan ke sorong” kata Yardin singkat. (HSG)

Loading...