Pangdam XVIII Kasuari Bertemu Kapolda Papua Barat Jalin Kolaborasi Dan Sinergi

Pangdam XVIII Kasuari Bertemu Kapolda Papua Barat Jalin Kolaborasi Dan Sinergi
Foto bersama Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Mapolda Papua Barat, Jumat (11/2/2022)

HARIANNKRI.ID – Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema bertemu dengan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan jajarannya. Maksud kedatangannya ke Polda Papua Barat yaitu untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagi pejabat yang baru di Kodam Kasuari.

“Melalui kesempatan yang baik ini, semoga silaturahmi yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan dan terbina dengan baik. Saling asah – asih bahu membahu dan bergandengan tangan dalam mensukseskan tugas pokok yang dinamikanya semakin kompleks,” ucap Pangdam XVIII Kasuari, Jumat (11/2/2022).

Ia juga berterima kasih karena secara institusi hubungan antara Kodam Kasuari dan Polda Papua Barat sampai dengan saat ini berlangsung dengan baik.

Baca Juga :  Pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Dipenuhi Generasi Milenial

“Saya ucapkan terima kasih, karena secara institusi hubungan antara pimpinan sudah berlangsung dengan baik, mulai dari satuan Kodam dan jajaran bersama satuan Polda Papua Barat. Saya katakan demikian karena begitu masukpun rasanya nyaman”.

“Secara tugas pokok yang paling penting itu adalah kolaborasi dan sinergitas antara TNI dan Polri,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Papua Barat, menyampaikan bahwa dirinya yakin terkait hal-hal yang sudah dirintis secara bersama-sama dengan Kodam Kasuari dapat berlanjut.

“Saya yakin. Hal-hal yang sudah kita rintis bersama antara Polda Papua Barat dan Kodam Kasuari dari awal ini bisa kita lanjutkan. Sejauh ini tujuan kita sama adalah bagaimana kita bisa merangkul masyarakat Papua Barat kearah yang lebih baik”.

Baca Juga :  Pangdam XVIII Kasuari Minta Prajurit Bantu Permasalahan di Papua Barat

“Para pimpinan mulai dari Presiden, Panglima TNI dan Kapolri selalu mengharapkan agar di Papua maupun di Papua Barat tidak ada yang bergejolak. Saya yakin dengan sinergitas yang selama ini terbangun, semua masalah bisa kita atasi,” ujar Kapolda Papua Barat.

Pangdam didampingi Kasdam Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam Kasuari, Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, Kapoksahli Pangdam dan Aster Kasdam Kasuari. Sedangkan Kapolda didampingi Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H. M.Si dan sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat. (HSG)

Loading...