TBM Nainawa Bersama Turun Tangan Raja Ampat Gelar Lapak Baca Gratis di Pantai WTC

TBM Nainawa Bersama Turun Tangan Raja Ampat Gelar Lapak Baca Gratis di Pantai WTC
Lapak Baca Gratis TBM Nainawa dan Turun Tangan Raja Ampat Di Pantai WTC, Minggu (6/3/2022)

HARIANNKRI.ID – Kolaborasi gerakan literasi dari Taman Baca Masyarakat (TBM) Nainawa dan Turun Tangan Raja Ampat menggelar lapak baca gratis di Pantai WTC, Minggu (6/3/2022).

Pantai WTC menjadi pilihan tempat pelaksanaan gerakan literasi tersebut, karena Pantai WTC merupakan tempat keramaian yang diharapkan dapat menjadi pusat perhatian serta daya tarik bagi masyarakat lokal untuk datang membaca.

Koordinator Turun Tangan Raja Ampat, Anhar Sunardi mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pendiri Taman Baca Nainawa, Satria S. Loji, bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menyebarkan virus literasi kepada masyarakat.

Bahkan, ia menyebutkan, bahwa Kolaborasi Gerakan Literasi akan terus digaungkan dan dilaksanakan setiap akhir pekan. Dengan begitu, masyarakat lebih mudah mendapatkan akses untuk membaca.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Polman Gelar Patroli Hunting System

“Kegiatan ini InsyaAllah akan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu, harapannya agar masyarakat dapat akses yang mudah untuk membaca buku,” sebut perempuan asal misool ini.

Satria juga menambahkan, dalam pelaksanaan lapak baca terbuka bagi semua kalangan. Karena buku yang dijajakan kepada masyarakat tersedia untuk bacaan anak-anak dan orang dewasa.

Sebab, kata satria, Kolaborasi Gerakan Literasi merupakan langkah awal untuk membawa perubahan yang besar kedepannya.

“Kolaborasi ini sebagai langkah awal gerakan literasi di Raja Ampat dan dengan dukungan masyarakat serta Ridho yang maha kuasa, Insya Allah kami akan terus bersinergi dalam upaya membangkitkan kepedulian dan kecintaan terhadap literasi. Mari membangun kesadaran dari literasi,” tutupnya. (HSG)

Baca Juga :  Kinerja Presiden Dinilai Menurun Akibat Ide Presiden 3 Periode dan Penundaan Pemilu
Loading...