Jajaran Polres Sragen Berhasil Tangkap Pencuri Honda Scoopy

Jajaran Polres Sragen Berhasil Tangkap Pencuri Honda Scoopy
Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat menggelar konferensi pers di Polres Sragen, Jumat (11/3/2022)

HARIANNKRI.ID – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Sambirejo Polres Sragen berhasil menangkap Pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor Honda Scoopy dengan pemberatan. Modus operandi yang digunakan pelaku dengan meminjam sepeda motor milik korban selanjutnya oleh pelaku anak kunci sepeda motor di gandakan/dipalsukan/diduplikatkan.

Menurut keterangan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, peristiwa terjadi pada Kamis, 3 Maret 2022 sekira jam 19.00 wib. Adapun tempat kejadian di Halaman Distro INNERDAYS Dk. Purworejo Rt 7, Ds. Sambirejo, Kec. Sambirejo, Kab. Sragen. Pelaku berinisial IDP alias BTK 21 tahun Warga Sambirejo Sragen berhasil ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Sambirejo Polres Sragen.

“Saksi mengatakan bahwa sepeda motor Honda Scoopy yang diparkir di halaman distro tidak ada diparkiran, diambil seseorang dengan ciri-ciri badan sedang agak tinggi, memakai jamper warna krem, memakai helm gelap, memakai celana panjang warna krem pergi k earah utara (arah Blimbing Sragen),” kata Kapolres Sragen saat konferensi pers, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga :  Kapolda Jateng Resmikan Rusun Polres Wonogiri dan Aula Polres Sragen

“Selanjutnya korban berlari ke depan dan mengejar menggunakan SPM ke arah utara sampai ke pertigaan waduk blimbing karena tidak menjumpai pelaku selanjutnya belok kiri samapai di jembatan bonggo Kec. Kedawung. Karena juga tidak mendapati pelaku kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambirejo.” Tambah Kapolres Sragen.

Kapolres Sragen mengatakan “ Saat ini pelaku IDP alias BTK telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud pasal Pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-5 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun.“

Selain mengamankan tersangka, petugas juga telah menyita barang bukti. Diantaranya SPM Honda Scoopy, anak kunci duplikat, dan Uang tunai Rp. 2.160.000,-. (OSY)

Baca Juga :  Satgas Nemangkawi Jepit Kelompok Teroris Lekagak Talenggen Dari Semua Sisi
Loading...