Pemda Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Pemuda Muhammadiyah Raja Ampat

Pemda Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Pemuda Muhammadiyah Raja Ampat
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wahab Sangaji, S.Hut bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Raja Ampat, di Aula Phuyakamengge, Selasa (15/3/2022)

HARIANNKRI.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Raja Ampat menggelar kegiatan vaksinasi massal. Gelaran acara ini diapresiasi oleh Bupati Raja Ampat, melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan,.Wahab Sangaji, S.Hut.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan atas kerja sama Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Raja Ampat dengan USAID. Acara ini dilaksanakan di Aula Phuyakamengge, Selasa (15/3/2022).

Sambutan Bupati Raja Ampat dibacakan Asisten II Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Wahab Sangaji. Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah pada prinsipnya mengapresiasi kegiatan ini.

“Sangat mengapresiasi acara vaksin massal ini. Dan beliau (Bupati Raja Ampat-red) mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi yang nyata dari panitia vaksinasi yang telah membantu pemerintah. Yaitu organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Raja Ampat yang bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID.

Ia menjelaskan bahwa hal positif yang dilakukan Organisasi Pemuda Muhammadiyah tentunya sangat berperan penting dalam membantu pemerintah setempat. Dalam upaya penanganan Covid-19 di kabupaten yang dijuluki sebagai Surganya Dunia ini.

“Khususnya Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam pencepatan vaksinasi sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19. Guna menekan laju penyebaran Covid-19,” beber mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Raja Ampat ini.

Melalui sambutan tertulis, Bupati mengajak semua warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Baik yang sudah divaksin atau yang belum sempat divaksin.

“Kepada masyarakat kota Waisai yang telah melakukan vaksinasi, agar menjalankan protokol kesehatan dan melindungi mereka yang belum mendapatkan vaksin,” lanjut Wahab.

Ia berharap penyampaian informasi seperti ini dapat memberikan edukasi serta mengajak warga yang belum di vaksin. Agar mengikuti program vaksin yang saat ini dilakukan oleh pemerintah daerah dan semua pihak.

“Serta membantu Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam menyampaikan informasi, memberikan edukasi dan mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti program vaksinasi. Dan senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutup Wahab Sangaji. (HSG)

Loading...