BPBD Raja Ampat Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana

BPBD Raja Ampat Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana
Foto Bersama BNPB Raja Ampat, Asisten III Setda Raja Ampat Bersama Siswa SMP Alfa Omega Waisai, Selasa (26/4/2022)

HARIANNKRI.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Raja Ampat) memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB). Kegiatan HKB berlangsung di Halaman Sekolah Yayasan Pendidikan Kristen Alfa Omega Waisai-Raja Ampat, Selasa (26/4/2022).

Asisten III Setda Raja Ampat, Ferdinand Rumsowek yang hadir mewakili Bupati Raja Ampat sekaligus memimpin jalannya kegiatan tersebut

Kepala BPBD Raja Ampat, Guntur Tamima menjelaskan tema peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun ini adalah “SIAP UNTUK SELAMAT.” Guntur menjelaskan bahwa persiapan siagaan menjadi kunci dalam mencegah bencana.

“Pencegahan dan mitigasi haruslah menjadi roh kesiapsiagaan bencana yang kita peringati setiap tanggal 26 April. Bersama dengan momentum lahirnya UU Nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana dari rensponsif menjadi preventif,” kata Guntur Tamima.

Baca Juga :  4 Siswa Kapuas Wakili Kalteng ke Tingkat Nasional O2SN dan FLS2N

Kegiatan itu juga diwarnai simulasi evakuasi mandiri Bencana Gempa Bumi yang diikuti oleh peserta khususnya siswa-siswa SMP YPK Alfa omega.

Guntur mengakui simulasi ini penting untuk memberikan edukasi kepada siswa dan peserta dan diharapkan dapat ditularkan kepada masyarakat Raja Ampat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Raja Ampat, Guntur Tamima, Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara, sejumlah pimpinan OPD di Raja Ampat, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP YPK Alfa Omega Waisai dan ratusan pelajar SMP YPK Alfa omega Waisai. (HSG)

Loading...