IKAPI DKI Jakarta Akan Gelar Islamic Book Fair 2022 di JCC

IKAPI DKI Jakarta Akan Gelar Islamic Book Fair 2022 di JCC
Event Islamic Book Fair yang pernah digelar IKAPI DKI Jakarta

HARIANNKRI.ID – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta akan menggelar pameran buku Islam atau Islamic Book Fair 2022. Rencananya, pameran akan diselenggarakan di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 3-7 Agustus 2022.

Ketua IKAPI DKI Jakarta, Hikmat Kurnia menuturkan, penyelenggaraan IBF 2022 terbilang istimewa. Sebab IBF 2022 merupakan pameran buku pertama yang diselenggarakan setelah pandemi Covid 19 dinyatakan melandai.

Ia menuturkan, sebanyak 157 stan akan disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan Islamic Book Fair 2022. Untuk menyemarakan pelaksanaan pameran, panitia akan bekerjasama dengan sekolah, pondok pesantren dan lembaga-lembaga kemasyarakatan.

“Secara umum kami optimistis IBF 2022 akan berlangsung dengan baik. Sebab kalau kita perhatikan data kunjungan ke toko buku saat ini terus meningkat. Kondisi itu setidaknya menggambarkan minat masyarakat terhadap buku mulai membaik,” ujar Hikmat Kurnia di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga :  Frans Logof Ingatkan Warga Kampung Biga, Dana BLT Dipergunakan Sesuai Kebutuhan

Hikmat berharap penyelenggaraan IBF 2022 bisa meriah seperti IBF sebelum-sebelumnya. Karena itu panitia mulai melakukan berbagai kegiatan pendukung.

Sementara itu, Ketua Panitia IBF 2022, M. Anis Baswedan, menambahkan pelaksanaan pameran akan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Panitia juga akan terus berkordinasi dengan Satgas Covid-19.

“Sehingga pameran ini dapat terselenggara dengan aman dan nyaman,” imbuh Anis. (OSY)

Loading...