Polres Kebumen Gelar Kontes Motor Tipis-Tipis

Polres Kebumen Gelar Kontes Motor Tipis-Tipis
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat melihat Kontes Motor Tipis-Tipis yang digelar di Markas Polres Kebumen, Selasa (21/6/2022)

HARIANNKRI.ID – Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen menggelar “Kontes Motor Tipis-Tipis”. Kontes kendaraan roda dua ini diikuti oleh para penggemar dari dalam dan luar Kabupaten Kebumen.

Sekitar 200-an peserta mengikuti lomba yang digelar di halaman Markas Polres Kebumen, Selasa (21/6/2022). Ada tujuh kelas dalam lomba “Kontes Motor Tipis-Tipis” ini. Yakni kelas restorasi motor bebek dan matic, kelas modifikasi motor sport dua tak atau empat tak, kelas restorasi original untuk motor dua tak dan empat tak, kelas full original dua tak atau empat tak dan terakhir kelas sunmori style. Kelas selanjutnya adalah kelas the best detailing dan the best accesories.

Baca Juga :  Knalpot Bising Jadi Sasaran Utama Razia Polres Kebumen

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menjelaskan, diantara tujuan diadakannya kontes motor ini adalah sebagai sarana komunikasi kepada komunitas motor tentang tertib berlalu-lintas. Ia mengingatkan, ada sepeda motor yang hanya bisa untuk kontes namun tidak diperbolehkan mengaspal karena kelaikan kendaraan itu sendiri.

“Kendaraan yang memasuki jalan raya wajib memperhatikan kelengkapan. Sesuai standar yang ditentukan,” kata AKBP Burhanuddin disela acara.

Bukan hanya kontestan dalam kota, dari luar Kebumen juga terlihat memadati stand yang disiapkan panitia. Salah satunya Gregorius Nugi yang berasal dari Yogyakarta. Pada kontes motor ini, ia membawa enam sepeda motor.

Ia yang merupakan pecinta sepeda motor dua langkah sangat antusias mengikuti kontes.Menurutnya, event kontes seperti ini secara tidak langsung juga meningkatkan perekonomian di kalangan pecinta sepeda motor restorasi dan modifikasi. Pada kontes sepeda motor yang pernah ia ikuti, motor Vespanya pernah ditawar 60 juta rupiah.

Baca Juga :  Komunitas Sepeda JIC Launching Gowes Sehat MAIS Jakarta Islamic Centre

“Vespa PX itu (miliknya), kemarin ditawar 60 juta oleh orang Bali. Namun belum saya lepas,” ujar Nugi.

Ia berharap event seperti bisa diselenggarakan rutin. Apabila memungkinkan, digelar dengan skala tingkat nasional. (OSY)

Loading...