Pj Bupati Tambrauw Raih Medali Perak Pada Pornas XVI KORPRI 2023

Pj Bupati Tambrauw Raih Medali Perak Pada Pornas XVI KORPRI 2023
Pj Bupati Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya Enggelbertus G Kocu beserta Muhammad Erwin menerima medali perak pada kejuaraan Pornas XVI KORPRI 2023, di Semarang, beberapa waktu lalu

HARIANNKRI.ID – Pj Bupati Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya Enggelbertus G Kocu sukses menyumbang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023 yang digelar di Semarang 15-23 Juli 2023. Pada perhelatan akbar tersebut ia meraih medali perak dari cabang olahraga badminton kategori ganda putra.

Stadion Gelora USM Semarang menjadi saksi sejarah baru bagi pasangan Enggelbertus G Kocu/Muhammad Erwin harus puas menempati posisi kedua. Sangat disayangngkan pasangan ini kalah Rubber Set melawan Wakil dari Sumatera Barat, Dodi/Maswar pada Partai Final dengan Skor (12-21, 22-21, 14-21).

Pasangan Engel/ Erwin mendapat angin segar pada set kedua setelah kalah pada set pertama. Kemenangan pada set jedua ini memaksakedua pasangan harus melanjutkan permainan dengan rubber set. Pada set ketiga aksi kejar – kejaran poin disajikan. Namun sayangnya setelah memasuki interval kedua set ketiga tepatnya pada poin 13-13, patner Pj Bupati Tambrauw ini mengalami permasalahan dengan kaki kirinya sehingga wasit meminta jeda untuk memberikan perawatan.

Baca Juga :  Kabidhumas Polda Jateng: Vaksinasi Merdeka Candi Melebihi Target

Setelah Muhammad Erwin mendapatkan perawatan pada laki kirinya, permainan dilanjutkan Pasangan Engel/Erwin harus mengakui keunggulan Sumbar dengan Skor 14-21.

Untuk diketahui Ganda Putra Eksekutif Engel/Erwin berhasil mengalahkan Wakil dari Jawa Timur dan Jawa Barat pada babak penyisihan, selanjutnya wakil Yogyakarta juga harus mengakui keunggulan dari Pasangan Engel/Erwin yang bermain konsisten dan Disiplin pada Quarterfinal.

Pasangan Engel/Erwin melanggeng pada partai Puncak  setelah pada babak Semifinal berhasil menyudahi perlawanan dari wakil Banten dengan Skor 2-0 langsung.

“Ke depan, kita akan terus menyaring bakat-bakat dari Papua Barat Daya,” kata Pj Bupati Tambrauw dalam pernyataannya, Sabtu, (22/07/2023).

Selain sebagai Ketua PBSI Papua Barat Daya dan Pj Bupati Tambrauw, Engelbertus G Kocu, juga perwakilan Atlet Badminton Ganda Putra Eksekutif menyampaikan bahwa Peraihan Medali Perak pada Cabor Badminton Ganda Eksekutif merupakan hasil yang menggembirakan mengingat Papua Barat Daya merupakan provinsi yang baru dibentuk. (OSY)

Baca Juga :  May Day Di Semarang, Kapolda Jateng Hadiahkan Seribu Paket Sembako
Loading...