Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Jakbar Gelar Karya Bakti Terpadu

Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Jakbar Gelar Karya Bakti Terpadu

HARIANNKRI.COM – Dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas, dan antisipasi musim penghujan, Kodim 0503/JB dan Tiga Pilar Jakarta Barat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bertajuk “Karya Bakti Terpadu Bersama Tiga Pilar dan Masyarakat” di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng Kota Administrasi Jakarta Barat.

Acara itu berlangsung di halaman Ruko Kapuk lndah Office Park No.898, Jalan Kapuk, Gg.Langgar 1 RT002/RW05 Kelurahan Kapuk pada hari Minggu Pagi (25 /11/2018).

Acara yang diawali dengan apel gabungan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zen, Dandim 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Kav. Andre Henry Masengi, Pasipuanter Korem 052/WKR Mayor Inf. Ali Anwar, Asisten Ekbang Jakarta Barat Fredy Setiawan, Kabag Hukum Jakarta Barat H. Didit Sumaryanta, FKDM, Warga Masyarakat setempat dan lain – lain.

610X200 HUT Kapuas
“Puji syukur pada Allah SWT pada pagi hari ini kita bisa hadir di sini dalam rangka mengikuti kegiatan apel Karya Bakti Terpadu Bersama Pemda, TNI, Polri dan masyarakat di wilayah RW 05 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng.” ujar Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zen dalam sambutannya 

“Karya Bakti terpadu ini tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan soliditas di antara empat pilar yaitu Pemda, TNI, Polri dan masyarakat supaya semakin kompak dan semakin erat,” tambahnya.

Baca Juga :  Kepala Distrik Waisai Kota Tegaskan Penyaluran Bantuan Harus Libatkan RT RW

ada pun personil gabungan yang di terjunkan dalam kegiatan Karya Bakti Terpadu tersebut kurang lebih sebanyak 1.500 Personil.

700 Covid Hariannkri

“Jajaran Pemda, TNI dan Polri juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Muttaqin. Pemda memberikan bantuan berupa uang sebesar 20 juta. Dari TNI berupa keramik dan dari Polri berupa semen, tenaganya juga akan disiapkan”, kata M. Zen

Karya Bakti Terpadu Bersama Pemda, TNI, Polri dan masyarakat ini di isi dengan serangkaian kegiatan kerja bakti.

Kerja bakti tersebut di antaranya adalah membangunan/renovasi Masjid Baitul Muttaqin, Pengecoran jalan, Pengerukan/pembersihan saluran air dan lain sebagainya.

“Saya juga mengingatkan bahwa sekarang ini sudah merupakan musim hujan. Informasi dari BMKG puncak musim hujan sekitar pertengahan Januari sampai Februari. Oleh karena itu perlu kita antisipasi sedini mungkin. Maka dari itu dalam Karya Bakti ini juga kita akan melakukan pembersihan. Sepanjang jalan lingkungan di sekitar sini kita bersihkan,” tutup M. Zen.

Baca Juga :  HMI Cabang Namlea Minta DPRD Buru Panggil Kontraktor GOR

Selanjutnya penyerahan bantuan kepada panitia pembanguna Baitul Muttaqin yang secara simbolis dilakukan oleh Wakil Walikota Jakarta Barat. Kegiatan Karya Bakti Terpadu Bersama Pemda, TNI, Polri dan masyarakat berlangsung aman, tertib dan lancar. (DDR/NVD)

700 Covid Hariannkri
Loading...