Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk, Polres Muna Gelar Tabligh Akbar

Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk, Polres Muna Gelar Tabligh Akbar

HARIANNKRI.COM – Dalam mewujudkan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan sejuk, Polres Muna mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan zikir bersama di Masjid Almarkas AL Munajad, Selasa, 02/04/19.

Antusias masyarakat Muna menghadiri kegiatan zikir dan  tabligh Akbar bersama, sangat terlihat, dengan padatnya Masjid Akmarkas Al Munajad yang berkapasitas 3 ribu orang ini. Apalagi dengan mengundang pencaramah kondang dari Makassar. Yaitu Ustad Dr. Das’ad Latif S.Sos  SAg MSi PHd, dengan alunan Dzikir Asma Ul-Husna oleh Waka Polres Muna Kompol Yusuf Mars SH.

Kegiatan ini bertemakan “Melalui Dzikir dan Tabligh Akbar bersama, Kita Wujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman dan Sejuk“. Selain dihadiri oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba ST, sejumlah forkopimda  Muna dan jajarannya. Hadir juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat sekabupaten Muna.

Baca Juga :  Rencana Study Observasi Kampus MAN Banyuwangi Menuai Protes
“Tabligh akbar ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa taala. Dalam menghadapi dan menyikapi serta mengantisipasi dinamika gangguan Kamtibmas. Serta potensi konflik sosial di wilayah hukum Polres Muna. Khususnya berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019,” kata Kapolres Muna.

Masih ditempat yang sama, seorang Masyarakat Raha II yang datang bersama keluarga dan tetangganya H.Tasmir Adam, menuturkan bahwa dirinya sangat salut dan bangga dengan Kapolres Muna. Walaupun bukan Muslim, namun karena tolerangsi, penghargaan dan menginginkan terciptanya kamtibmas yang Aman, di Muna, semua kegiatan dan hari besar ummat muslim dia rayakan dengan besar.

” Jujur. Saya ini sdh berumur 54 tahun. Tapi barusan saya lihat selama hudupku seorang Kapolres sebaik ini, padahal dia bukan Islam. Tapi sudah berapa kali ini buat acara besar untuk orang Islam. Luar biasa memang ini Kapolres Muna. Coba semua Kapolres begitu, pasti aman ini semua daerah,” terang pria yang mengaku sebagai pedagang ini. (MAC)

Baca Juga :  Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Korps Marinir TNI AL Gencarkan Serbuan Vaksinasi
Loading...