Propam Polres Muna Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Bahri Wamponiki

Propam Polres Muna Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Bahri Wamponiki

HARIANNKRI.COM – Memasuki hari ke enam bulan suci Ramadhan, Unit Propam Polres Muna yang dipimpin Kasi Propam Polres Muna Aipda Baharuddin, didampingi sejumlah anggota Propam polres Muna, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Bahri Wamponiki Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, Sabtu (11/05/19)

Selain berbuka puasa bersama, Unit Propam polres Muna melalui Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga SSos SH MSi didampingi Waka Polres Muna Kompol. Yusup Mars SH dan sejumlah petinggi polres lainnya menyerahkan bingkisan sembilan bahan pokok kepada sejumlah ibu-ibu yang kurang  mampu yang aktif melaksanakan ibadah di Masjid.

Dalam Sambutan Panitia Masjid Nurul Bahri, Abdul Wahid Muslim bersyukur atas kunjungan dari jajaran kepolisian.

“Terima kasih yang tak terhingga, kepada Bapak Kapolres Muna dan jajarannya. Karena selama kepemimpinan beliau, Masjid Nurul Bahri, sudah dua kali Ramadhan mendapatkan kesempatan. Menerima kunjungan safari Ramadhan dari polres Muna,” ungkapnya.

Selain itu, sejumlah jamaah Masjid Nurul Bahri mengapresiasi Kinerja Kapolisian dan TNI serta semua pihak. Atas kerja kerasnya, sehingga pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Muna berjalan aman dan damai.

Baca Juga :  Kapolres Muna dan Istri Berikan Tali Asih ke Keluarga Aipda Arif

Acara Propam Polres Muna Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Bahri Wamponiki

Masih ditempat yang sama, seorang tokoh Masyarakat H Saidin mengaku bangga dengan Kapolres Muna. Atas apa yang telah di lakukan selama dalam kepemimpinannya sebagai Kapolres Muna.

“Saya salut betul kepada beliau, sebagai seorang yang menganut agama kristen. Terlihat begitu banyak memberikan perhatian terhadap kegiatan-kegiatan agama Islam. Baik itu tali asih kepada sejumlah panti dan pesantren, bantuan dan kunjungan ke tempat ibadah. Memberikan bantuan kepada orang kurang mampu dan membantu orang yang kesusahan, khususnya di bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

“Bukan itu saja, yang saya ketahui, pelaksanaan Tabliq Akbar yang sudah dua kali diadakan di Polres Muna. Keduanya atas gagasan dan inisiatif beliau. Kegiatan tabliq akbar tersebut diadakan semeriah mungkin, dengan menghadirkan penceramah nasional,” H Saidin.

Ia berharap setiap pemimpin bercermin kepada Kapolres Muna dalam hal toleransi beragama. Ia yakin keutuhan dalam dalam pancasila akan kokoh selamanya.

Ditemui usai buka puasa di Masjid Nurul Bahri, Kapolres Muna mengaku tidak tahu harus harus berkomentar apa soal respon positif masyarakat kepadanya. AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga ini merasa melakukan semua ini atas dasar keikhlasan semata.

Baca Juga :  Buronan Korupsi Asal Kejari Kepulauan Sula Ditangkap di Makasar
Apa yang kami lakukan dari Kepolisian Polres Muna. Apa yang saya lakukan secara pribadi dan keluarga. Itu semua adalah keikhlasan dan cerminan perhatian kami dari Kepolisian Polres Muna kepada Masyarakat. Bahwa antara Polisi dan Masyarakat, kita saling membutuhkan satu sama lainnya,” kata Kapolres Muna.

Foto Propam Polres Muna Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Bahri Wamponiki

AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga menambahkan, masyarakat tidak perlu berterima kasih kepada kepolisian.

“Sesungguhnya kepolisian lah yang patut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak. Karena mulai pelaksanaan pilgub sampai Pemilu serentak, tiga kabupaten yang masuk dalam wilayah hukum Polres Muna, berjalan dengan aman dan damai ” terang Kapolres Muna.

Sementara itu, Kasi Propam polres Muna kepada suaramerdeka.id mengaku bahwa kegiatan ini atas saran petunjuk dari Kapolres dan Waka Polres Muna. Semua unit dan Polsek jajaran polres Muna selama bulan suci Ramadhan ini, lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Demi meraih amal ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Setiap harinya, mari kita lakukan Safari Ramadhan dan berbagai kasih kepada masyarakat,” ungkap Kasi Propam polres Muna. (MAC)

Loading...