3000 Warga Muna Hadiri Buka Puasa Bersama dr Baharuddin

3000 Warga Muna Hadiri Buka Puasa Bersama dr Baharuddin

HARIANNKRI.COM – Memasuki hari ke-15 puasa, keluarga besar dr H LM Baharuddin M Kes, Minggu (19/5/2019) melaksanakan buka puasa bersama masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam acara tersebut, hadir H. La Pili, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Hadir juga sejumlah Muspida dan OPD, serta kader politik. Baik dari Muna maupun Muna Barat, turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya,  dr. Baharuddin, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para undangan dalam kegiatan buka puasa ini. Dirinyapun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas sumbansi suara masyarakat Muna dalam pemilihan DPD baru-baru ini.

“Kendatipun dengan segala keterbatasan. Alhamdulillah, khusus untuk kabupaten Muna. Saya memperoleh suara murni terbesar, hampir mencapai angka 26 ribu,” jelasnya.

Baca Juga :  Angkatan 1999 Letting 18 NnZz Sepakat Ringankan Beban Aipda Arif

Ibu-Ibu 3000 Warga Muna Hadiri Buka Puasa Bersama dr Baharuddin

Usai sholat magrib, dr. Baharuddin yang akrab di sapa Dheidha, saat ditanya tentang keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati Muna dalam pilkada serentak 2020, dirinyapun telah memastikan akan maju.

“Terkait soal majunya saya kembali. Saya juga telah mendegarkan cerita-cerita miring. Namun saya perlu memperjelas, bahwa saya pasti maju. Soal pintu nanti kita lihat. Dan soal keuangan yang kini menjadi issu untuk menjatuhkan saya, saya perlu menjelaskan pula sedikit. Bahwa saya tida akan maju jika tidak punya persiapan, soal besar kecilnya, itu rahasia, dan tidak perlu diketahui dari mana asalnya. Yang penting buat saya, itu uang halal dan bukan proyek atau hasil korupsi atau pinjam,” papar mantan Bupati ini.

Bapak-Bapak Ibu-Ibu 3000 Warga Muna Hadiri Buka Puasa Bersama dr Baharuddin

Masih ditempat yang sama, Salah satu panitia penyelenggara, Muhclis menjelaskan tentang jumlah undangan yang hadir.

Baca Juga :  Prabowo: Bangsa Kita Dikuasai Elit Yang Tidak Cinta Bangsanya Sendiri

“Saya heran, undangan yang kami edarkan hanya sekitar 600. Sebahagian kami sampaikan melalui medsos. Adapun kehadiran undangan, mencapai 3000. Ini juga salah satu bentuk simpatik dan rasa cinta masyarakat Muna terhadap Dheidha. Terkhusus para pendukungnya yang masih solid dan loyal,” jelas Muchlis.

Sementara itu, sejumlah kader politik yang hadir melihat adanya dukungan yang kuat kepada dr Baharuddin. Hal ini dapat dilihat dari para undangan yang hadir.

“Apalagi dengan banyaknya undangan yang bersalaman, khususnya kepada dr.Baharuddin diiringi dengan kalimat “Lanjutkan perjuangan”. Ini adalah sebuah seruang untuk bangkit berjuang memenangkan dr. Baharuddin,” ujar salah satu kader yang tidak ingin disebut namanya. (MAC)

Loading...