Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK di Kepulauan Yapen

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK di Kepulauan Yapen
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK di Kepulauan Yapen

HARIANNKRI.COM – Untuk peningkatan peran perempuan di pedesaan tahun anggaran 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua bersama team penggerak PKK mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK.

Acara ini dilaksanakan di balai kampung Aitiri distrik Angkaisera kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (09/10/2019). Pelatihan ini diikuti oleh anggota PKK serta kepala kampung dari 11 kampung yang ada di distrik Angkaisera. Hadir juga Kepala Distrik Angkaisera serta jajaran kepolisian dan TNI. Acara peningkatan kapasitas kader PKK ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Drs Titing Pasodung.

“Tujuan pelatihan ini yakni meningkatkan kader PKK dalam tugasnya. Melaksanakan administrasi dengan baik, meningkatkan pengetahuan ketrampilan. Dan menyamakan pemahaman dalam prosedur administrasi yang baik,” kata┬áTiting Pasodung.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Novita M Wanggae selaku Ketua PKK distrik Angkaisera menyampaikan dengan adanya pelatihan dapat memberikan ilmu serta pemahaman peran perempuan. Sehingga kader PKK, khusus ya di distrik Angkaisera menjadi lebih maju, berkualitas dan mandiri.

Baca Juga :  Pengucapan Jancuk Yang Baik dan Benar Menurut Ejaan Suroboyo Asli

“Dengan adanya pelatihan ini kami berharap seluruh kader PKK distrik angkaisera lebih maju dalam ketrampilan serta tertib dalam administrasi,” ujar Novita M Wanggae. (SYN)

700 Covid Hariannkri
Loading...