Suka Harjono Pimpin Acara Hari Menanam Pohon Nasional di Sorong

Suka Harjono Pimpin Acara Hari Menanam Pohon Nasional di Sorong
Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Suka Harjono melakukan penanaman pohon di halaman Kantor administrasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Jalan Kawasan SP 3, Kampung Arar - Distrik Mayamuk, Jumat (15/11/2019)

HARIANNKRI.COM – Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Suka Harjono memimpin apel bersama Hari Menanam Pohon Nasional dan dilanjutkan dengan Penanaman setentak di halaman Kantor administrasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Jalan Kawasan SP 3, Kampung Arar – Distrik Mayamuk, Jumat (15/11/2019). Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Hari Menanam Pohon Nasional dan bulan menanam nasional

Hari menanam pohon nasional tahun 2019 ini bertema “Ayo kerja, Tanan dan Pelihara Pohon Untuk Hidup Lebih Baik”. Hadir Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sorong Suwarji, Danramil 1802-03 /Salawati Kapten Inf Deni Manuhutu. Hadir pula Kabag Ren Polres Sorong Kompol C H Basor Kroer, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Ir.Runaweri F.H, M.M, Kepala KPHP II Sorong Yermias Osok, S.Sos, Kepala cabang dinas kehutanan wil IX Sorong Dina Helena A. Homer, S.Hut, 1 SST Kodim 1802 Sorong.

Suka Harjono dalam sambutannya mengajak semua umat agar mensyukuri kesehatan dan kekuatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga :  Bupati Kapuas: Kendaraan Tujuan Tak Jelas, Putar Balik di Posko Perbatasan

“Dalam kesempatan berbahagia ini sebagai umat beragama saya mengajak kita semua bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena karunia kesehatan dan kekuatan sehingga kita dapat hadir pada hari ini. Di kawasan ekonomi khusus dalam acara menanam Nasional,” kata┬áSuka Harjono.

Ia menambahkan, mereka melaksanakan penanaman serentak ini merupakan program Nasional pemerintah Indonesia. Yang dikoordinir oleh Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat dan jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi Papua Barat. Kegiatan hari menanaman serentak ini juga dilaksanakan secara serentak pada hari yang sama oleh pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Kegiatan menanam serentak ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan kampanye kepada masyarakat. Dengan maksud antara lain untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh komponen bangsa. Tentang pentingnya fungsi pohon untuk menurunkan efek rumah kaca dalam pemanasan global yang bersih dari polusi,” tuturnya.

Baca Juga :  Rencana Study Observasi Kampus MAN Banyuwangi Menuai Protes

“Saya himbau kepada masyarakat dan seluruh elemen mari menanam pohon dan peliharalah, Mari jaga hutan karena hutan akan menjaga kita membangun dengan hati mempersatukan dengan kasih menuju Papua Barat yang aman sejahtera dan bermartabat,” tutupnya. (HSG)

Loading...